Hukum

Gugatan TUN Seleksi KPU Jabar Mulai Disidang, KPU RI Diminta Menyerahkan SK Penetapan Calon

JAKARTA – Gugatan Tata Usaha Negara seleksi KPU Jawa Barat mulai disidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018.

Hadir perwakilan tergugat yakni Staf Biro Hukum KPU melawan kuasa hukum penggugat yakni Saefullah Yamin, SH, MH, Agus Narto, SH, Kodrat Alam, SH, MH dan Azizi Muhamad, SH dari Lembaga Konsultasi Dan Bantuan Hukum Universitas Wiralodra Indramayu.

Ada yang menarik saat sidang berlangsung, KPU RI tidak memberikan Surat Keputusan KPU RI KEP. KPU No. 1140/PP.06-Kpt/05/KPU/IX/2018 tentang Penetapan Calon Anggota KPU Jabar Periode 2018-2023 kepada Majelis Hakim. Padahal surat keputusan tersebut sebagai objek sengketa yang digugat oleh penggugat.

loading...

“Tadi dari KPU hanya membawa soft filenya saja. Itupun tidak bertanggal. Padahal yang jadi objek gugatan surat tersebut,” kata Kuasa Hukum Penggugat, Saefullah Yamin selepas sidang.

Menurut Saeful, sidang ditunda dan akan digelar kembali pada 17 Oktober 2018. Dalam sidang nanti, KPU RI diwajibkan membawa objek gugatan yakni hardcopy Surat Keputusan tersebut.

Sidang dimulai pukul 09.00 sampai 10.30 yang bagi penggugat juga diharuskan memperbaiki gugatannya karena ada dua penggugat yakni Supriatna dan Yudaningsih menyatakan mundur. (Mesa)

Baca Juga  Wagub Jabar Siap Hadiri Sidang Kasus Korupsi Bansos
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close