©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Selasa, Juni 25, 2019
Nasional

H+ 4 Lebaran, Waktu Tempuh Non Tol Bandung-Jakarta 3 Jam 45 Menit

JAKARTA – Salah satu warga, Yovan, mengatakan dirinya tiba di Jakarta setelah menempuh perjalanan dari Bandung sekitar 3 jam 45 menit. Yovan mengungkapkan ia tidak mengalami kemacetan panjang karena memilih lewat jalur non tol.

“Sekitar 3 jam 45 menit, saya cuma terhambat 30 menitan pas masuk Kosambi, Walahar, sampai ke arah Gerbang Tol yang mau masuk ke Tol Karawang Barat, ada terminal Karawang juga disitu agak terhambat,” kata Yovan dilansir dari detikcom, Sabtu (8/6/2019).

Yovan mengaku sempat masuk Tol Pasir Koja ketika memulai perjalanan dari Bandung sekitar pukul 23.00 WIB. Namun karena memantau berita soal kemacetan, dia memutuskan keluar dari tol di Purwakarta dan melanjutkan perjalanan hingga Jakarta lewat jalur non tol.

“Masuk Tol Pasir Koja sekitar jam 11-an. Sempat ragu, lalu lihat maps, diarahkan ke Purwakarta. Nah, keluar Purwakarta, lewat Curug, Walahar, masuk Karawang agak padat, lalu lancar sampai Jakarta. Keluar Tol Jatiluhur di Purwakarta,” ucapnya.

Namun ia sempat kembali masuk ruas Tol Becakayu. Dia mengatakan lalu lintas menuju Jakarta sangat lancar.

Kemacetan memang terjadi di ruas Tol Cikampek arah Jakarta. Akhirnya kepolisian memberlakukan contraflow selepas gerbang tol Cikampek Utama arah Jakarta untuk mengurai kemacetan.

Penulis : Mesa
Sumber : detik.com

Baca Juga  Demi Kondusifitas Demokrasi, Pengunggah Karikatur KH. Ma’ruf Amin Akhirnya Dipolisikan

Tinggalkan Balasan