Peristiwa

Heboh Video Pria Beriket Marahi Dinas Pariwisata, Perekam Malah Asyik Tersenyum

TASIKMALAYA – Teknologi menyebarluaskan informasi begitu cepat. Seperti beredarnya video berdurasi 00.35 detik yang membuat heboh warga Tasikmalaya.

Video tersebut diduga terjadi di Kota Tasikmalaya dalam suatu rapat antara Seniman dan Dinas Pariwisata Kota Tasikmalaya.

Nampak seorang perempuan yang merekam malah asyik tersenyum, berbeda dengan perempuan disampingnya yang seperti jengkel mendengar perkataan pria beriket tersebut.

“Lokasi udah pasti jadi. Masalah diijinkan atau tidak terserah. Kadenge heug heunteu kajeun nu penting rek dijieun. Manfaat teu manfaat dijieun,” kata pria yang diketahui bernama Amang itu.

Terdengar pula seseorang menyela dengan maksud mengoreksi.

“Saya koreksi kang amang,” ujarnya.

Namun Amang langsung menyanggah dengan tegas bahwa pembicaraan dia jangan dipotong dulu.

“Stop dulu Pak can anggeus. Dengekeun heula. Yang kedua yang harus dibangun itu bukan bangunannya, mentalnya. Yeuh aing korban gara-gara ulang tahun kota. Mentalna, artina mental yang harus dibangun dulu. Salahsatunya mental dinas pariwisatanya. Yang dibina itu siapa? Orang kesenian, atau dijieun aset orang kesenian teh,” kata Amang berapi-api.

Lantas pria yang sedang menanggapi peserta rapat hanya terangguk.

Ehm,” ucapnya singkat.

Kemudian Amang kembali bilang bahwa yang paling penting itu mental dulu karea ia menjadi korban.

“Yang paling penting mentalnya dulu gitu karena yang jadi korban dan….,” tegas Amang.

Berdasarkan keterangan dari orang dinas yang tidak mau disebutkan identitasnya, bahwa kejadian pada Kamis, 25 Oktober 2018 lalu. Dinas Pariwisata mengundang para seniman dan budayawan Tasik untuk merencanakan suatu program membangun Gedung Kesenian. (Mesa)

Baca Juga  LBH Ansor Tuntut Pemkab Dan Pemprov Bangun Sarana Prasarana Layak Huni Pengungsi
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close