Kampus

HIMAGRO Unper Selenggarakan Seminar Nasional FKK HIMAGRI

TASIKMALAYA – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Universitas Perjuangan (Himagro Unper) menyelenggarakan Seminar Nasional bertema “Pertanian Berbasis Kearifan Lokal Dalam Membangun Kedaulatan Pangan 2035” di Aula Brigif, Jum’at, 23 November 2018.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia (FKK HIMAGRI) dan dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa se Indonesia yang terdiri 30 Institusi Kampus. Selain itu juga dihadiri oleh beberapa peserta dari siswa SMA dan perwakilan Dinas Kota Tasikmalaya.

Hadir sebagai pemateri Kepala BPTP Jawa Barat, Dr. Liferdi, SP., M.Si, Ketua PERIPI, Prof. Dr. Muhammad Syukur, Wakil Ketua Umum PISPI, Dr. Achmad Tjachja Nugraha dan Juara Kick Andy Heroes, Adi Pramudyo.

Dari penyampaian pemateri, disimpulkan sebagai mahasiswa pertanian harus lebih punya kontribusi besar dalam membangun pertanian ke arah lebih baik dengan melihat potensi saat ini maupun jangka waktu kedepan.

Benny Rivaldy selaku Sekretaris Jenderal FKK HIMAGRI mengatakan Seminar Nasional ini bagian dari cikal bakal mahasiswa pertanian untuk lebih memanfaatkan potensi lokal dalam membangun pertanian. Pasalnya Indonesia memiliki komoditas lokal beragam yang harus dikembangkan di era milenial ini.

Alin R Al Adawiah selaku Ketua Himagro Unper berpendapat kegiatan ini sangat penting untuk mahasiswa sebagai bentuk realisasi tri darma perguruan tinggi yaitu pendidikan selain pembelajaran di perkuliahan.

“Mahasiswa merupakan agent of changes, yang harus membawa perubahan ke arah lebih baik. Isu ketahanan pangan menjadi tamparan bagi mahahsiswa pertanian untuk memberikan solusi dengan diadakannya kegiatan seminar nasional bertema pertanian berbasis kearipan lokal dalam meningkatkan kedaulatan pangan 2035,” kata Alin.

(Miftah Hurrizqi)

Baca Juga  Unggul dua suara, Lutfi Lutfiansyah Nahkodai PMII Kab. Tasikmalaya
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close