Pendidikan

Husni Mubarok Terpilih Sebagai Ketua IPNU Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Husni Mubarok secara resmi terpilih aklamasi menjadi ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Tasikmalaya pada Konferensi Cabang XXII PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya yang digelar di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haurkuning Salopa Tasikmalaya pada Sabtu-Minggu (9-10/3/2019).

Husni merupakan kader IPNU asal Toblongan Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya yang pada Konfercab kali ini memiliki Visi Meneguhkan peran IPNU sebagai wahana pembentukan manusia terpelajar dan intelektual di era milenial.

Sebelumnya banyak nama yang muncul namun setelah mengerucut ketua PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya bisa terpilih secara aklamasi.

loading...

Dalam Pidato perdananya Husni menegaskan bahwa sesuai dengan cita-cita pendirinya, IPNU harus memfokuskan pada gerakan Intelektual dan gerakan responsif.

Menurutnya Hal itu berlandaskan pada pidato KH.Tolhah Mansur pada muktamar IPNU ke IV di Yogyakarta tahun 1961 yang mengatakan “Cita-cita IPNU adalah membentuk manusia berilmu yang dekat dengan masyarakat, bukan manusia calon kasta elit dalam masyarakat.”

“Manusia berilmu kita implementasikan dengan gerakan intelektual dan dekat dengan masyarakat kita implementasikan dengan peka terhadap permasalahan masyarakat dan isu yang berkembang, mari kita bersama sama mohon izin kepada KH. Tolhah mansoer dan KH. Ilyas Ruhiat untuk tabarruk pada organisasi dan wadah perjuangan mereka ketika waktu muda, dan terima kasih rekan rekan semua semoga kebersamaan ini menjadi awal yang baik” ujarnya dan disambut dengan mars syubbanul wathon dan solawat oleh seluruh peserta konfercab.

Terpilihnya Husni Mubarok sebagai ketua PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya 2019-2021, menjadi harapan baru bagi kader IPNU Kabupatrn Tasikmalaya dalam menjalankan roda organisasi di tubuh Nahdlatul Ulama.
(Budi)

Baca Juga  Akhirnya Gadis Bercadar Penjual Cilok itu Dapat Beasiswa untuk Kuliah
Loading...

Ada komentar

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: