Agenda

Ibu-ibu di Salopa Arak Merah Putih Sepanjang 74 Meter

TASIKMALAYA – Himpunan Generasi Muda Cilegi Desa Mandalahyu memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-74 dengan mengibarkan bendera merah putih dengan panjang 74 meter di lapangan Kecamatan Salopa pada Sabtu (17/8/2019).

Rizki Pratama Ketua Pelaksana Peringatan HUT RI ke-74 Cilegi mengatakan bendera diarak oleh hampir 200 orang dari kampung Cilegi sampai ke lapang Kecamatan Salopa yang jaraknya 2 km.

Lebih lajut kata Rizki bahwa pengibaran bendera sepanjang 74 meter ini bertujuan untuk mengimplementasikan sila ke-3 yaitu Persatuan Indonesia.

” Kegiatan ini salah satunya bertujuan dalam upaya pengimplementasian sila ke 3 yaitu persatuan indonesia, selain itu adalah upaya menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada generasi muda dan anak-anak dan masyarakat kecamatan salopa umumnya” kata Rizki.

Ia juga mengatakan bahwa selain kegiatan pengibaran bendera merah putih Sepanjang 74 meter HGMC pun mengadakan berbagai kegiatan.

” Diantaranya tradisional, dan ada juga perlombaan karaoke dangdut dan religi, dan akan di pungkas tanggal 18 agustus nanti dengan Gema sholawat kemerdekaan”, pungkasnya.

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Baca Juga :  Ulama Se-Jabar Berkumpul Di Cipasung
Tagas

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: