Peristiwa

Inisiasi Donor Darah, PMI Apresiasi Ansor Kab. Tasik

TASIKMALAYA,- Pengurus PC GP. Ansor Kabupaten Tasikmalaya menginisiasi donor darah dalam rangka memperingati Harlah GP. Ansor ke 86. Tak hanya dari kalangan kader maupun internal NU, warga masyarakat umum pun ikut meramaikan aksi donor darah yang diselenggarakan di depan Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Muslim menuturkan aksi donor darah ini serentak dilaksanakan oleh pengurus Ansor di seluruh Jawa Barat. Tak terkecuali di Kabupaten Tasikmalaya.

“Sesuai arahan dan intruksi dari Pengurus PW GP. Ansor Jawa Barat, alhamdulillah hari ini agenda donor darah bisa dilaksanakan dengan lancar,” kata Asep, Kamis 23 April 2020.

Agenda ini, lanjut Asep, sebagai bentuk kepedulian Ansor di tengah pendemi Covid 19 yang tengah menjalar ke seantero negeri. Terlebih, kata Asep, posisi Corona yang mengharuskan setiap orang menjaga jarak dan bahkan hanya diam di rumah membuat stok darah di setiap UTD menjadi langka.

Agenda donor darah yang diinisiasi oleh Ansor Kabupaten Tasikmalaya mendapat apresiasi dari UTD PMI Cabang Kabupaten Tasikmalaya.

Humas UTD PMI Cabang Kabupaten Tasikmalaya, Tonton Ferdian menuturkan PMI merasa terbantu dengan agenda donor darah yang diselenggarakan oleh Ansor Kabupaten Tasikmalaya. Terlebih, kata Tonton, saat situasi pendemi Covid 19 ini ketersediaan darah di UTD PMI Kabupaten Tasikmalaya juga terbilang langka.

“Kami berterimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ansor dan Banser Kabupaten Tasikmalaya yang sudah menginisiasi agenda donor darah ini,” kata Tonton.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Resmikan Bus Pariwisata "Ngulisik" Kota Tasikmalaya

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: