Desa

Jalan Desa Linggapura Kawali Rusak Berat, Pemdes Minta Perhatian Bupati

CIAMIS- Jalan rusak di Kabupaten Ciamis bertambah lagi. Seperti yang terjadi di Dusun Pari Desa Linggapura Kecamatan Kawali. Warga setempat mengelugkan jalan penghubung Desa Linggapura dengan Desa Karangpawitan yang rusak parah. Kondisi jalan dengan aspal sudah terkelupas dan hanya menyisakan batu koral berserakan. Kondisi itu bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara sepeda motor yang kurang hati-hati saat melintasi jalan rusak tersebut.

Salah seorang warga, Yani mengungkapkan, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah sangat lama dan belum ada perbaikan. Jalan seolah-olah dibiarkan tanpa ada perhatian dari pihak pemerintah desa maupun Pemerintah Kabupaten. “Jalan rusak ini hampir empat tahun dibiarkan seperti ini,” keluhnya kepada galamedianews, Jumat (30/8/2019).

Yani mengatakan, dengan kondisi jalan rusak seperti itu tentunya sejumlah rumah warga yang berada dipinggir jalan terkena imbasnya.
“Inikan musim kemarau ketika banyak kendaraan debunya itu beterbangan. Ketika musim hujan jalanan becek,” katanya.

Yani berharap jalan tersebut segera diperbaiki. “Saya harap ada perhatian dari pihak pemerintah untuk memperbaiki jalan ini,” pintanya. (dab)

Baca Juga :  Warga Desa Sadar Membaca

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: