Jalan Menuju Gedung Bupati Rusak Parah, Pemerintah Seolah Tutup Mata

oleh -

TASIKMALAYA,- Jalan Raya Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya (PEMDA) yang berada di Kp. Ciseda Desa Sukamulya Kecamatan Singaparna Tasikmalaya rusak parah.

Salah seorang warga Ciseda, Adip Raja (23) menyampaikan bahwa Jalan Pemda tersebut telah rusak setahun yang lalu, namun pemerintah tidak ada perhatian sedikitpun terkait masalah ini.

“Jalan ini telah rusak setahun kebelakang. Tapi tidak ada sedikitpun kepekaan dari Pemerintah terhadap jalan ini, Padahal akses jalan menuju Gedung Bupati (GEBU) dan Perkantoran Kabupaten Tasikmalaya, yang sering di lewati Bupati, Dewan, terutama masyarakat,” Ujar Adip. Selasa, (13/1/2021).

Senada dengan Adip Ahmad Maulana Arif (24) Pengusaha Warung Puyuh Penja (WPS) mengatakan bahwa sering terjadi kecelakaan akibat kerusakan jalan tersebut.

“Sudah ada tiga orang kecelakaan akibat lobang tersebut, dan kerap terjadi genangan air yang sangat rawan bagi pengendara motor yang tidak melihat jalan berlubang, apalagi ketika malam” ujarnya.

Warga Ciseda berharap, Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya segera memperbaiki jalan PEMDA, supaya tidak ada lagi pengendara yang kecelakaan.

Aktivis PMII Kab. Tasikmalaya, Hilman Athori (23) menekankan bahwa ini harus menjadi catatan PEMDA Kabupaten Tasikmalaya, sesuai pasal 24 ayat (1) UU NO 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Penyelenggara pemerintahan wajib segera dan patut memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Asep Tamam: Soal Wabup Tasikmalaya Tergantung Ade Sugianto

Berikan komentar