RagamReligi

Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Ciamis Adakan Pelatihan Ruqyah dan Ijazah Kubro

CIAMIS- Sekitar 150 orang mengerumuni Kantor PCNU Kabupaten Ciamis pada hari Minggu 04 Agustus 2019, bukan untuk melakukan demo apalagi melakukan kerusuhan, tetapi untuk mengikuti pelatihan praktisi ruqyah dan ijazah kubro Jam’iyyah Rukyah Aswaja (JRA) yang diselenggarakan oleh PC JRA Kabupaten Ciamis beserta PW JRA Jabar dan Pengurus Pusat JRA.

Acara ini dihadiri langsung oleh Dewan Pembina Jam’iyah Ruqyah Aswaja Pusat yakni KH. ‘Allama Allauddin Assiddiqy M.P.di ( Jombang – Jawa Timur ) yang lebih akrab disapa Gus Amak sebagai pemateri utama pada acara ini.

Acara ini berlangsung ba’da Magrib dan dilanjut ba’da Isya dengan materi-materi tambahan khas JRA.

Hasanuddin JY Ketua Pelaksana sekaligus Ketua PC JRA Kabupaten Ciamis menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memfasilitasi warga nahdliyin Kabupaten Ciamis agar mendapatkan keterampilan mengobati penyakit medis ataupun non-medis.

“Untuk memfasilitasi warga nahdliyin Kabupaten Ciamis khususnya umumnya sepriangan Timur dan Indonesia, untuk mendapatkan keterampilah dan kesadaran untuk bisa mengobati diri sendiri dan keluarga baik penyakit medis ataupun penyakit non medis dengan Mengharap Keberkahan akan Mukzijat Al-Qur’an. yang sebenarnya hal ini sudah tersirat dalam kalam ilahi bahwa Al-Qur’an diturunkan sebagai obat bagi orang yang beriman”ujarnya melalui pesan singkat.

Menurutnya tercatat sebanyak 150 orang peserta yang hadir dari kabupaten kota sekitaran Ciamis seperti Cilacap, Pangandaran, Banjar, Tasikmalaya, Garut dan lain-lain.

“Ditambah lagi dengan praktisi JRA yang dilibatkan dalam acara ini untuk membantu berjalannya acara ini dengan tertib dan lancer sehingga membuat Aula PCNU Kabupaten Ciamis penuh,”

Lebih lanjut Hasanudin mengatakan acara ini juga diselenggarakan untuk menjalankan rel kaderisasi Jam’iyyah Ruqyah Aswaja di Kabupaten Ciamis dan sekitarnya yang pada saat ini masih tercatat minim dan belum terorganisir.

Baca Juga :  Curug Cimanintin Pesona Wisata Baru dari Tasikmalaya Selatan

“Diharapkan dengan adanya acara ini kader-kader NU dan Nahdliyah praktisi Ruqyah yang ada dapat bergabung dalam JRA agar lebih terorganisir untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi kedepan”pungkasnya.

Penulis: Budi

Editor: Mesa

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: