Nasional

Jasa Marga akan Tutup Sementara 4 Rest Area Tol Jakarta-Cikampek

JAKARTA – Jasa Marga dalam unggahan postingannya di akun twitter resminya menyatakan akan menutup sementara 4 rest area di Tol Cikampek menuju Jakarta hari ini. Adapun Rest area yang ditutup ialah rest area KM 62, KM 52, KM 42 dan KM 32.

“Rest Area Arah Jakarta akan ditutup (Rest Area KM 62, KM 52, KM 42, dan KM 32),” cuit Jasa Marga di akun Twitter-nya @PTJASAMARGA, Sabtu (8/6/2019).

Para pengemudi diminta mempersiapkan kendaraan sebelum masuk ke ruas Tol Cikampek arah Jakarta. Penutupan bakal dimulai pukul 12.00-24.00 WIB.

“Persiapkan kendaraan anda sebelum memasuki Ruas Tol Jakarta-Cikampek,” ujar Jasa Marga.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 8-9 Juni. Kemenhub hingga Kepolisian juga sudah mengantisipasi berbagai solusi jika terjadi kemacetan dalam arus mudik.

Misalnya dengan penerapan sistem satu arah dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 70 Cikampek Utama. Sistem One way ini rencananya diberlakukan mulai Jumat (7/6) hingga Senin (10/6) pukul 12.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Selepas gerbang tol Cikampek Utama, kepolisian akan menerapkan sistem contraflow di Tol Cikampek ke arah Jakarta. Arus kendaraan dari arah Jakarta dikeluarkan lewat Karawang Barat Km 47, Karawang Timur Km 54, dan Dawuan Km 67.

Penulis : Mesa

Baca Juga  Jokowi Akan Hadiri Munas dan Mubes PBNU
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close