©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Rabu, Juni 26, 2019
Desa

Jatah Beras Dikurangi, Warga Penerima PKH Protes

TASIKMALAYA – Salah satu program pemerintah meringankan warga kurang mampu melalui program PKH (Program Keluarga Harapan) terdapat keganjalan, tepatnya di Kampung Cibuluh Desa Puspasari Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan keterangan Yati, mengatakan bahwa ada dugaan praktik pemotongan jatah beras yang diperoleh semua warga penerima PKH.

Yati, salah satunya. Ia yang termasuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PKH itu tidak menyangka jika beras yang seharusnya ia terima sebanyak 11 kg beras menjadi 9 kg. Itupun harga beras yang seharusnya Rp. 10.000, menjadi Rp. 12.200 per Kg nya.

“Bantuan dari PKH itu seharusnya kami terima 11 kg per orang, tetapi anehnya hanya menjadi 9 kg per orang dan itupun harganya dinaikan dari yang seharusnya Rp.10.000 menjadi Rp.12.200 per kg nya,” kata Yati (08/06/2019).

Ia menemukan keganjalan lain yaitu beras 11kg yang seharusnya dalam karung sepertidi desa lain, namun ini hanya dibungkus dengan plastik kresek hitam biasa.

Dan yang lebih mengherankan lagi, ia protes kepada pemerintah setempat jika jatahnya akan diambil oleh pihak desa jika tidak diambil ke supplier yang sudah ditunjuk oleh desanya.

Pihak masyarakat merasa keberatan karena tidak bisa mengambil beras dari toko/supplier yang lain.

” Kalau kami mengambil beras dari toko yang lain maka akan diambil kartunya,” tegas Yati.

Para penerima manfaat bantuan PKH di Kampung Cibuluh Desa Puspasari Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya, memang banyak mengeluh. Mereka akhirnya buka suara dan protes. Karena di tempat lain tidak terjadi hal demikian.

“Sudah 4 bulan terkakhir kami mendapat jatah beras yang tidak sesuai ini,” ungkap warga penerima PKH lainnya.

Ketika pihak supplier dikonfirmasi terkait kejadian ini, sampai berita ini tayang belum ada jawaban. Dan pihak desa pun belum ada tanggapan.

Baca Juga  Gali Potensi Putri Daerah, Muda-mudi Kampung Padarame Adakan Turnamen Voli

Penulis : AZ
Editor : Mesa

Tinggalkan Balasan