©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Senin, Juni 17, 2019
Politik

Jebakan Batman, Sosialisasi Ekonomi Syariah di Ponpes Sulalatul Huda Jadi Deklarasi Dukung Jokowi

TASIKMALAYA– Deklarasi Dukungan ulama se-Kota Tasikmalaya di Ponpes Sulalatul Huda, Paseh Kota Tasikmalaya memicu kontroversi. Pihak keluarga merasa dijebak sebab dalam undangan adalah sosialisasi OJK tapi ujung-ujungnya adalah deklarasi dukungan Pasangan Calon (Paslon) Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut 1 Jokowi-Ma’ruf.

Sayang sampai saat ini Pimpinan Ponpes Sulalatul Huda KH Aminudin Busthomi masih bungkam menanggapi komentar yang viral di medsos. Dikabarkan istri KH Aminudin, Alya Nurul Huda kecewa ponpes Sulatul Huda dijadikan tempat deklarasi.

Akun facebook Abu Zhafran menulis: “Jebakan batman dalamnya acara sosialisasi ekonomi syariah dari OJK eh di akhir acara Spanduk itu diganti lalu mereka dengan PD-nya mendeklarasikan 01. Kalian semua sudah membohongi Keluarga Besar PonPes Sulalatul Huda dan kami Aktivis Islam Kota Tasikmalaya yang juga bagian dari keluarga Pesantren bahkan di video Deklarasi di awali dengan Demi Allah…… Akan memenangkan Pasangan 01. Kalau mau Deklarasi silahkan pakai cara yang bener atuh jangan nebeng di acara itu.

Postingan itu mendapat like, share dan komentar yang viral.

Asep Suhaya salah seorang saksi mata yang ikut dalam acara tersebut membenarkan ada kejadian heboh saat deklarasi Jokowi di Ponpes yang terkenal sangat keras kepada rezim Jokowi itu. “ Ada sosialisasi OJK Tetiba di akhir acara pihak panitia acara (dari luar pesantren) ganti banner acara dengan banner dukungan ke 01. Terus sampe ikrar pake demi Allah segala. Tapi keknya audiens gak merespon,” katanya.

Baca juga : Teriakan ‘Prabowo’ Warnai Deklarasi Ulama Dukung Jokowi-Maruf di Ponpes Sulalatul Huda

Berdasarkan penelusuran mediadesa.id di media sosial, banyak warganet tengah sibuk membicarakan dugaan tersebut.

Salah satunya akun Abu Zhafran yang mengkritisi postingan Amna Mustafidz. “Ini tadi ada yg live kok Tega ijinnya acara ekonomi Syariah eh dipakai deklarasi 01,” tulisnya.

Baca Juga  Siaga, Panwaslih Pidie Jaya Hitamkan Lapangan Wisata Trienggadeng

Selain itu, akun Silmi Abdussalam pun turut menulis postingan mengkritisi acara tersebut. “Jebakan batman bisi disangka sulalatul huda ngedukung 01 tidak sama sekali semua jebakan yang di dalamnya acara sosialisasi ekonomi syariah dri OJK,” katanya. (dab)

  • 2.4K
    Shares

Tinggalkan Balasan