Nasional

Jokowi Akan Hadiri Puncak HSN Di Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Presiden RI Joko Widodo rencananya akan menghadiri puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN). Peringatan HSN yang akan dilaksanakan tanggal 22 Oktober 2018 nanti ini dipusatkan di Stadion Wiradadaha dan Pesantren Cipasung.

Menurut Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Drs. KH. Atam Rustam, Wiradaha dikhususkan untuk gelaran acara puncak HSN, sedangkan Pesantren Cipasung sebagai tuan rumah Halaqoh Alim Ulama yang akan dihadiri sekitar 4.000 alim ulama.

“Pada peringatan HSN ini akan diawali shalat Subuh berjamaah di Stadion Wiradadaha, kemudian dilanjutkan Ijazah Qubro terbuka untuk umum, kirab Resolusi Jihad, baru peringatan HSN yang Insyaallah akan dihadiri oleh Pak jokowi. Di sini akan dihadiri tidak kurang dari 100.000 peserta. Selesai di Stadion Wiradadaha kemudian acara dilanjutkan Halaqoh Alim Ulama di Pesantren Cipasung, yang insyaallah pak Presiden juga akan hadir. Begitu informasi yang telah kami terima dari PBNU,” paparnya saat memimpin rapat persiapan peringatan puncak acara Hari Santri Nasional di Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (10-10-2018) siang.

Selain itu, masih lanjutya, untuk ikut menyukseskan helatan tingkat nasional ini, seluruh jajaran kepengurusan NU diinstruksikan untuk mulai berbenah. Hal ini sebagai bukti kesiapan Tasikmalaya yang dipercaya menjadi tempat peringatan HSN.

“Alhamdulillah kita dipercaya PBNU untuk menggelar acara ini, tapi kita harus bisa membuktikan bahwa kita siap dan mampu,” tambahnya.

Dia menambahkan, turut memeriahkan helatan ini, Pemerintah Kabupaten dan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya juga ikut memriahkannya dengan menyelenggarakan berbagai lomba.

“Kalau Pemkab rencananya akan menyelenggarakan lomba liwet ala santri, yang rencananya akan menyediakan dua ribu lebih kastrol. Kemudian kemenag menggelar lomba baca kita kuning yang rencananya dilaksanakan di Islamic Centre pada tanggal 15-16 Oktober nanti,” pungkasnya. (Asep SS)

Baca Juga  Materai Rp. 3.000 dan Rp. 6.000 Rencananya Akan Diganti Dengan Rp. 10.000
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close