Ragam

Jurnalis Nasional dan Lokal Gaungkan Semangat Keberagaman

TASIKMALAYA – Forum Bhinneka Tunggal Ika (FBTI) Tasikmalaya gelar acara Media Gathering bertema “Pesan Damai dari Tasikmalaya” Love for All Hatred for None, yang dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Oktober 2019 di Darmaga Sunda, Kota Tasikmalaya.

Menurut Sekretaris FBTI Tasikmalaya, Ajat Sudrajat, FBTI adalah sebuah forum yang digagas atas dasar kepedulian terhadap kaum minoritas, merawat keberagaman, dan toleransi.

” Awalnya ini merupakan sebuah forum kecil perkumpulan warga, lintas agama, namun kesininya semakin menjadi kebutuhan, dan ini menjadi alasan berdirinya FBTI “. Kata Ajat.

Beberapa program FBTI telah sukses dijalankan sebelumnya, seperti kemah kebhinekaan di Situ Gede yang diikuti lebih dari 200 orang, program donor mata bekerjasama dengan Giveblood dan Lakpesdam Kota Tasikmaya, menggelar forum diskusi, bakti sosial bersama Clean The City Tasikmalaya dan Media Gathering yang sedang digelar hari ini.

Dalam acara Media Gathering dihadiri jurnalis dari beberapa media nasional maupun lokal, seperti Kompas, Metro TV, MNC Media, TVRI, SCTV, RRI, CNN, Media Desa, Kabar Priangan, Cakrawala Media, Warta Tasik.

Hadir pula dalam acara ini ketua Lakpesdam Kota Tasikmalaya yang konsen juga dalam salah satu programnya melakukan upaya membela hak-hak warga khususnya yang kerap mengalami tindakan diskriminasi dan intoleransi.

Asep Rizal Asy’ari, ketua FBTI Tasikmalaya mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk sosial terhadap masyarakat yang termarjinalkan.

” Peran media sangat diperlukan dalam hal ini, untuk melawan stigma kaum minoritas yang seringkali dipandang sebelah mata oleh kaum tertentu” kata Asep.

Penulis : Mesa

Baca Juga  Dipaksa Kawin Oleh Orangtua, Gadis Asal Pancatengah Kabur
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close