Peristiwa

Kacaukan Pemilu Kapolres Ciamis Perintahkan Tembak di Tempat

CIAMIS-Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso memperingatkan kepada warga Ciamis yang nekad mau mengacaukan pemilu pihaknya akan bertindak secara tegas. Apalagi apabila ada oknum masyarakat atau ormas yang mengancam dengan menggunakan senjata dan berusaha melawan, pihaknya tidak segan-segan untuk menembak  tempat.

“Kami tak mau ambil resiko petugas akan kami bekali kayu pentungan untuk menjaga dan mengamankan apabila ada oknum yang berusaha mengacaukan proses Pemilu kami akan bertindak tegas,” kata Bismo saat Apel Pergeseran Pasukan di Alun-alun Ciamis, Senin (15/04/2019).

Untuk itu petugas keamanan pemilu akan dibekali kayu pentungan agar para petugas kepolisian bisa menjaga dan mengamankan TPS sehingga proses pencoblosan aman dan kondusif. Apel gabungan itu terdiri dari polisi, TNI, Satpol PP, Dishub dan Linmas siap mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2019 sampai ke Tempat Pemungutan Suara di wilayah hukum Polres Ciamis dan Kodim 0613.

loading...

“Kami dari pihak keamanan sudah siap mengamankan pencoblosan pemilu 2019 dan hari ini ribuan pasukan keamanan pemilu 2019 mulai bekerja mengamankan di tiap TPS di seluruh kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran,” ujar Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso dalam sambutannya di
Lanjut Bismo, di dua wilayah hukum

Polres Ciamis dan Kodim 0613 ada 4.362 TPS di wilayah Kabupaten Ciamis dan ada 1350 TPS di wilayah Pangandaran. Sehingga dalam pengamanan ini dibagi jadi 5 rayon yakni wilayah Ciamis kota, rayon wilayah Ciamis utara, rayon wilayah Ciamis selatan, sedangkan rayon 4 dan rayon 5 berada di Pangandaran dan Parigi.

“Dalam pengamanan ini setiap 2 Polisi dan 10 Linmas menjaga 5 TPS, kemudian untuk TNI diperbantukan dalam pengamanan Pemilu 2019 di semua wilayah hukum yaitu di kabupaten Ciamis dan kabupaten Pangandaran,” pungkasnya. (dab)

Baca Juga  Hilang Tiga Hari, Kokom Ditemukan Meninggal di Banjar

 

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close