Ragam

Kades di Tasikmalaya Sumbangkan Gaji untuk Warganya

TASIKMALAYA – Dalam keadaan wabah Covid-19, seorang kepala desa di Tasikmalaya rela memberikan gajinya selama 5 bulan untuk warganya.

Langkah tersebut diambil oleh Dedi Mulyadi, Kepala Desa Mangkonjaya, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya. Ia menyumbangkan gajinya 5 bulan ke depan untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dedi mengatakan, maksud tersebut berawal dari keprihatinannya kepada warganya yang terdampak Covid-19.

“Khususnya di desa saya, dampak Covid-19 ini semakin lama semakin terasa. Akhirnya timbul rasa ingin membantu,“ ujar Dedi, Kamis (14/5/2020). Melansir AyoBandung.com.

Niatan itu sebelumnya telah dibicarakan dengan keluarga. Karena dinilai positif, akhirnya keluarga sangat mendukung langkahnya tersebut.

Terlebih lagi, lanjut Dedi, keluarganya masih bisa mengandalkan kebutuhan dari usaha warung kecil-kecilan.

“Dikarenakan uang tunai tidak punya, saya terpaksa meminjam ke BUMDes sebesar Rp 10 juta. Kesepakatannya dengan pihak BUMDes, bahwa pembayarannya dicicil melalui gaji setiap bulan,“ kata Dedi.

Gaji tersebut diberikan kepada Satgas Covid-19 yang ada di desanya untuk dibelikan beras sebanyak 10 ton, selanjutnya dibagikan kepada warga sebesar 10 kg per-KK.

“Khusus bagi yang belum kebagian dan ter-cover oleh bantuan dari pemerintah dan diutamakan bagi para pekerja yang di PHK dan dirumahkan,” tutupnya.

Penulis : Mesa
Sumber : AyoBandung

Baca Juga :  Pemkab Tasikmalaya Ingkar Janji, Jalur Cisinga Masih Belum Rampung hingga Tahun 2019

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: