Kades Wanasigra Beri Kado untuk Pejuang di Hari Kemerdekaan

oleh -

CIAMIS – Beragam cara dan acara diselenggarakan oleh masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan.

Namun ada perbedaan yang sangat signifikan terasa saat pandemi melanda Indonesia dibanding dengan peringatan HUT RI sebelumnya.

Upacara kemerdekaan yang biasanya dilakukan dengan arak-arakan masyarakat, serta aneka ekspresi ditunjukkan kini upacara dilaksanakan secara daring atau virtual untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Hal yang Berbeda

Desa Wanasigra salah satu Desa di Kabupaten Ciamis yang melaksanakan upacara secara daring. Tidak hanya itu, Pemerintahan Desa Wanasigra berinisiatif untuk memberikan ‘kado’ bagi para pejuang bangsa dan Mantan Kepala Desa Wanasigra.

Yudi Wahyudi, Kepala Desa Wanasigra dalam kesempatan wawancara dengan Media Desa menerangkan, pihaknya memberikan hadiah untuk para pejuang yang telah berjasa.

“sebagai tanda terimakasih dan penghargaan terhadap dedikasi mereka, maka kami memberikan bingkisan dan cenderamata kepada para pejuang dan para mantan kepala desa yang masih ada” katanya, selepas upacara HUT RI ke-67, (17/08/2021)

Ia sangat berharap tradisi tersebut terus berlanjut untuk masa yang akan datang, karena banyak sekali para pahlawan yang telah melakukan kebaikan namun jarang mendapat perhatian lebih.

” ya setidaknya dengan kegiatan ini, meskipun sederhana, kita bisa ingat jasa-jasa mereka di waktu dulu, yang tanpanya mungkin tak bisa dilakukan oleh kita, tutup Yudi.

(Mesa)

Baca Juga :  Wahana Baru Wisata Taman Asmara, Miliki Kolam Renang Ramah Anak!

Berikan komentar