Ekonomi

KADIN Tasikmalaya Akan Sejalan dengan Visi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Tasikmalaya periode 2018-2023 digelar di off Room Setda Kabupaten Tasikmalaya pada Senin (13/05/2019).

Acara dihadiri Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto .S.IP, Dandim 0612, Kapolres Tasikmalaya, Kajari Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kab Tasikmalaya, para pimpinan BUMN se-Kabupaten Tasikmalaya, para pimpinan Bank se-Kabupaten Tasikmalaya, Kepala OPD serta tamu penting lainnya.

Dalam sambutan Ketua Kadin terpilih Kabupaten Tasikmalaya H.Cecep. D.Abdul Qoyyum menyampaikan ucapan terima kasihnya atas amanah yang diberikan kepadanya

” Terimakasih atas kepercayaan semuanya kepada saya sebagai ketua Kadin kabupaten Tasikmalaya periode 2018-2023 dan tentu saja ini sebagai amanah yang akan dijaga sebaik baiknya untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa program yang akan dilaksanakan antara lain mewujudkan kabupaten Tasikmalaya menjadi kabupaten terbaik di bidang usaha dan perindustrian serta sektor yang lainnya

“Sebagaimana visi Kabupaten Tasikmalaya bagaimana kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi kabupaten termaju dibidang pertanian dan pariwisata,”paparnya.

Selain ingin memajukan bidang pertanian ia juga ingin meningkatkan pusat pemasaran serta menciptakan pusat pelatihan dan ruang konsultasi agar para UKM bisa mendapatkan solusi demi kemajuan usahanya.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak sehingga kami bisa bermanfaat bagi pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya, masyarakat pelaku usaha yang ada dikabupaten Tasikmalaya ini, beruntung sekali kami menjadi bagian dari pembangunan di kabupaten Tasikmalaya”.

Sementara itu Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto berharap keberadaan kadin dapat membantu pemerintah daerah dalam pemetaan potensi ekonomi, seperti halnya menumbuh kembangkan usahawan-usahawan di daerah. Mulai pengusaha kecil sampai besar. Selain itu, Kadin juga diminta dapat membuka jaringan, akses, baik terhadap modal maupun terhadap pasar.

Baca Juga :  Mengenang Kejayaan Pengusaha Bus Asal Ciamis yang Kini Meredup

“Pada intinya mampu memicu potensi ekonomi daerah, peningkatan kapasitas pelaku usaha, serta memberikan pelatihan agar pelaku usaha mampu mempelajari ekonomi. Sehinga pemerintah daerah terbantu. Kadin ini sebagai supporting sistem atas pembangunan ekonomi usaha secara umum daerah,” jelas Ade.

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: