Hukum

Kampanye Layanan Publik Non Diskriminatif Peradi Diserbu Warga

TASIKMALAYA – Kampanye Layanan Publik Non Diskriminatif yang digelar DPC Peradi Tasikmalaya bersama empat Lembaga Pemerintah yakni Disdukcapil, Diskominfo, BNN, Kemenag Kota Tasikmalaya diserbu warga.

Tempat layanan di Taman Kota depan Masjid Agung itu penuh oleh warga Kota Tasikmalaya karena Peradi selain menerima Konsultasi Hukum Gratis, juga pelayanan lain bersama pemerintah.

Tak kurang dari 200 warga mengerubuti Stand Disdukcapil karena dilakukan pembuatakn KTP, KK dan Akte Kelahiran Gratis. Termasuk di Stand BNN yang melayani tes urin serta tensi darah.

Warga yang sekedar mengadukan persoalan hukum juga memenuhi Stan PBH Peradi, juga stan Kominfo yang membagikan buku gratis dan Kemenag yang menyosialisasikan perihal Kartu Nikah.

Ketua DPC Peradi Tasikmalaya, Andi Ibnu Hadi, SH merasa bangga atas layanan ini. Pasalnya melihat sendiri para lansia dan difabel yang berkursi roda datang ke Stand Disdukcapil.

“Mereka bukan tak mau ke Disduk. Karena jauhnya jarak atau fasilitas bagi difabel dan lansia tidak memadai maka memilih ke Taman Kota,” kata Andi, Minggu, 25 November 2018.

Layanan seperti ini pun, ujarnya, akan digelar setiap enam bulan yang kedepan melibatkan instansi lain menyangkut pelayanan masyarakat.

“Ya nanti mah kami gandeng Kantor Pajak, Kepolisian untuk SIM atau Samsat dan sebagainya,” tutur Andi.

(Mesa)

Baca Juga  Warga Kecewa Sidang Gugatan Leuwi Keris Ditunda
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close