Ragam

Karang Taruna Kec. Sukaratu Dorong Pemuda Aktif di Musrembang

TASIKMALAYA,- Dalam rangka penguatan gagasan dan penguatan organisasi di tataran pemuda, Karang Taruna Kecamatan Sukaratu melakukan konsolidasi di Kedai Kopi Senjakala jl. Cipanas Galunggung No. 30 Desa Linggajati Kecamatan Sukaratu, Sabtu, (08/08/2020).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukaratu Fahmi Muzaki mengatakan, merujuk pada perubahan Permensos No. 77 Tahun 2010 menjadi Permensos no. 25 Tahun 2019, maka Karang Taruna sudah sepantasnya menjadi pionir penggerak masyarakat di tingkatan level terbawah sampai level nasional.

“Kita berharap para pengurus Karang Taruna dirasakan oleh masyarakt dalam hal karya dan gagasannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas masa bhakti Karang Taruna di tingkatan desa menjadi 5 tahun.

“Jadi kini pengurus Karang Taruna yang berada di 8 desa di sama ratakan masa bhaktinya menjadi 5 tahun, jadi dalam SK tertulis periode 2020-2025,” terangnya.

Pihaknya berharap pengurus Karang Taruna atau lebih umumnya pemuda dapat aktif bersinergi dengan pemerintahan di berbagai level dan ikut serta dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) baik di tingkat dusun, desa sampai tingkat lebih tingginya.

“Diharapakan dengan gaya Karang Taruna yang sambut bola atau proaktif bisa mengahsilkan program-program yang sustainable dan langsung dirasakan oleh masyarakat secara luas serta menghidupkan sendi-sendi organisasi yang positif,” pungkasnya.

Baca Juga :  Curug Cimanintin Pesona Wisata Baru dari Tasikmalaya Selatan

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: