Desa

Karang Taruna Salopa Ingin Majukan Ekonomi Lokal Desa

TASIKMALAYA – Karang Taruna Kecamatan Salopa kini mempunyai sekretariat baru yang beralamat di Kp. PTP Desa Karyamandala Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya. Keberhasilan ini merupakan salah satu program yang sudah direncakan di kepengurusan Ervin Pelani, periode tahun 2019-2023.

Ervin Pelani, Ketua Karang Taruna mengatakan bahwa sekretariat mulai dibangun Januari tahun lalu.

loading...

” Pembangunan sekre ini sudah dimulai dari awal januari kemarin yang Alhamdulillah biaya pembangunan dialokasikan dari uang kas karang taruna dan ada donatur yang sukarela menyisihkan sebagian hartanya untuk pembangunan sekre ini” katanya.

Salah satunya pemilik Lemona H. Cucun Eris Budiana, memberikan sebidang tanah kepada Karang Taruna Kecamatan Salopa untuk pembangunan sekertariat di tahun 2019 lalu.

” Sekretariat ini dibangun di atas tanah pemberian H. Cucun Eris Budiana, dia adalah pemilik Lemona” ujar Ervin.

Ervin pelani selaku Ketua Krang Taruna Kecamatan Salopa mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur terutana pemilik Lemona yang senantiasa mendukung kegiatan karang taruna Kecamatan Salopa.

” Bagi donatur lain yang ingin memberikan sumbangsih, kami sangat membuka lebar” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya sekretariat baru bisa lebih meningkatkan kinerja kepengurusannya. Terlebih ia ingin memajukan ekonomi lokal.

” Harapannya sekretariat ini nantinya bisa menjadi ruang berekpresi generasi muda yang ada di Kecamatan Salopa yang menunjang pemberdayaan ekonomi generasi muda khususnya produk-produk unggulan yang ada di Salopa” terang Ervin.

Di area sekretariat tersebut juga akan dibangun ruko untuk pedagang.

” Karena melihat potensi lokasi yang berada di pinggir jalan memungkinkan ke depannya menjadi sentra ekonomi Salopa, dalam desain pembangunan sekretariat pun kami merencanakan adanya ruko-ruko ataupun lapak untuk pedagang nantinya berjualan” tutupnya.

Baca Juga :  100 Desa Wisata Dapat Suntikan Dana 18,5 Miliar

Penulis : Mesa

Loading...

Tinggalkan Balasan

Close
Close