Pendidikan

Kaum Difabel Perlu Perhatian Bersama

TASIKMALAYA – Dinas Sosial kota tasikmalaya peringati Hari Disabilitas Internasional (HDI) di GOR Sukapura Dadaha, Kamis 06 Desember 2018.

Kepala Dinsos Drs H Nana Rosadi mengatakan, kegiatan itu sudah direncanakan sebelumnya, apalagi baru satu tahun ia menjabat, sehingga baru pertama kali dirinya peringati hari disabilitas.

“Hari ini saya gembira, dengan dukungan semua pihak, baik itu rekan jurnalis maupun para donatur yang memberikan partisipasinya hingga terlaksana hari disabilitas ini dengan lancar,“ ujarnya.

Nana berharap kepada semua pihak untuk tidak membedakan penyandang disabilitas, sebab mereka punya hak yang sama. Selain itu, ia juga meminta kepada para pengusaha yang menyediakan fasilitas agar memberikan jalan khusus untuk disabilitas.

“Saya himbau para pengusaha di Tasikmalaya untuk peduli terhadap orang yang berkebutuhan khusus, dengan menyediakan sarana atau fasilitas untuk penyandang disabilitas itu,“

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 dengan diawali gerak jalan santai Fortuni mengelilingi sekitaran stadion wiradadaha, ini berlangsung cukup meriah. Kurang lebih 150 anak disabilitas hadir dalam acara HDI ini. Terlihatjuga keterwakilan dari polresta, TNI AU, bappelitbangda, dinas kesehatan dan para camat yang sekaligus menandatangani nota kesepakatan untuk peduli terhadap keluarga disabilitas.

(Miftah)

Baca Juga :  Lakpesdam NU Kota Tasik dan RBM Peringati Hari Disabilitas Internasional

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: