Agenda

Kedusunan Cikalong Tetap Gelar Rajaban Meski Isu Corona Hangat

TASIKMALAYA – Sabtu malam 21/03/2020 Kedusunan Cikalong menggelar peringatan rajaban (isra mi’raj) Nabi Muhammad SAW, tepatnya di Parungponteng Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya. Hadir dalam acara itu dari Kapolsek Parungponteng yang diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Parungponteng.

Menurut Aj. Cecep, pengurus DKM setempat mengatakan pihaknya tetap melaksanakan peringatan isra miraj sesuai dengan agenda seperti biasa.

” Pengajian di sini tetap berjalan bukan tidak mematuhi pemerintah, namun kita tetap melaksanakan salah satu adat (kebiasaan) yang sudah rutin tahunannya, semoga kita semua dilindungi Allah SWT” imbuhnya.

Dalam isi ceramahnya, Kyai Nanang menanggapi perihal aturan pemerintah yang melarang untuk berkumpul termasuk pembatasan beberapa mesjid karena situasi korona.

” Itu ada juga dari jaman rosul, tapi kita lihat madzaratnya dulu tapi untuk di sini dirasa masih bisa melakukan shalat jum’at dan pengajian seperti biasanya” katanya.

Pada kesempatan itu pula kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengutamakan hidup sehat tidak bepergian jauh serta ikuti arahan pemerintah jika situasi semakin memburuk.

Penulis : Yusuf

Baca Juga :  Ngabuburit Khas PMII Ciamis

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: