Kelurahan

Kelurahan Setiamulya Dirikan Pos Bantuan Hukum

TASIKMALAYA – Kelurahan Setiamulya terpilih sebagai kelurahan sadar hukum oleh pada tahun 2019 oleh Kementerian Hukum dan HAM RI Yasona H. Laoly.

Maka atas predikat baik itu, pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Kelurahan Setiamulya mendorong pendirian Posbakum (Pos Bantuan Hukum), hal ini sesuai dengan peraturan Gubernur Jawa Barat No.180/Kep.746.Hukham/2019.

Agenda pendirian Posbakum Kelurahan Setiamulya untuk tahap awal dilaksanakan rapat dahulu, di tingkat kelurahan pada Kamis 6 Februari 2020.

Rapat yang digelar di Aula Kelurahan Setiamulya tersebut dihadiri beberapa tokoh yakni Ketua Forum RW Andi Suryana, Lurah Setiamulya Mulyono, Ketua MUI Aj. Aceng Mufasir, Bhabinkamtibmas dan warga sekitar.

Menurut Jani Noor pendiri Bale Warga, ini merupakan salah satu programnya sejak ia dirikan Bale Warga itu.

” Kita melihat banyak masyarakat yang perlu bantuan hukum. dan kami punya keinginan untuk membantu, semoga dengan adanya Posbakum ini bisa memberikan bantuan hukum dan juga sebagai tempat mencurahkan semua masalahnya. Apalagi sekarang kegiatan itu disetujui oleh lurah dan Camat,” kata Jani (7/2/2020)

Dikatakan Jani, pihaknya akan bekerjasama dengan DPC Peradi Tasikmalaya untuk membentuk dan mengelola Posbakum itu.

Penulis : Mesa

Baca Juga :  Sempat Ditolak, Polres Tasikmalaya Kota Terima Laporan
error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: