Desa

Kelurahan Setiamulya Miliki Bale Warga Pertama di Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Kelurahan Setiamulya Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya miliki Bale Warga. Bale tersebut berfungsi sebagai tempat warga Tamansari mencurahkan aspirasinya. Warga berbondong-bondong, berbaur bersama warga Tamansari lainnya untuk sekedar untuk berbincang lepas tentang aktivitas sehari hari.

Bahkan menurut keterangan pendirinya, Jani, sarana tersebut juga bisa membantu masalah percintaan, tentunya untuk pasangan yang sudah sah.

” Sanggup menampung keluh kesah warga, dari mulai masalah hukum, pertanian hingga asmara” tegas Jani ke Media Desa. (13/11/2019)

Selain dipakai untuk melayani pemberian bantuan hukum, tempat tersebut juga sering dipakai sarana olahraga seperti badminton, pencak silat dan juga pengajian.

Nantinya, lanjut Jani, kita akan bekerjasama dengan PERADI agar pelayanan pemberian bantuan hukum ke warga optimal.

Andi Ibnu Hadi, Ketua DPC PERADI Tasikmalaya menyambut baik adanya Bale Warga tersebut, karena menjadi kepanjangan tangan PERADI untuk memberikan bantuan hukum, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu.

” Ide yang sangat brilian, menggagas Kelurahan sadar hukum, dengan cara mempermudah masyarakat miskin mendapat layanan batuan hukum cuma-cuma. Harapan kedepannya, kegiatan ini dapat didanai dari dana pemberdayaan kelurahan” kata Andi.

Jani menambahkan bahwa Bale pertama di Kota Tasikmalaya tersebut mempunyai beberapa program bagi warga yang mempunyai masalah.

” Ada tiga fokus program kerja Bale Warga yang menjadi garapan, sebagai wadah aspirasi, bantuan hukum, dan trauma healing bagi korban perceraian, terutama perempuan muda, karena mereka seringkali stress khawatir tidak akan memiliki pasangan lagi” kata Jani.

Pasalnya ia sangat miris melihat fakta di lapangan banyak janda yang trauma.
” Sudah banyak perempuan korban putus cinta dan perkawinan, setidaknya kami bantu meredakan tekanan batin”, tutupnya.

Baca Juga  Desa Sadapaingan Jadi Desa Binaan Tim Penggerak PKK 

Penulis : Mesa

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close