Desa

Kepala Desa Resah Sering Didatangi Oknum Wartawan

TASIKMALAYA – Dibukanya kran demokrasi dalam kebebasan pers, membuat siapapun gampang menyandang profesi wartawan. Bahkan kerap dimanfaatkan untuk meminta sejumlah uang.

Untuk membuktikan hal tersebut, “Media Desa” meminta keterangan salah satu Kepala Desa di Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 18 Oktober 2018.

Yang diakui Kepala Desa Sukasukur, Agus Santani bahwa kerap sekali didatangi orang yang mengaku wartawan

“Sering ada yang datang ngakunya dari media, ada yang menawarkan koran, ada yang bawa-bawa surat dan sebagainya namun ujung-ujungnya meminta uang,” kata Agus.

Menurut Agus, kejadian terbaru ada yang mengatasnamakan wartawan dari Lembaga Pelayanan dan Bantuan Hukum (LPBH) dengan organisasi wartawan dari Bandung.

Dengan membawa surat, meminta para Kepala Desa dan Lurah menyediakan uang sebesar Rp 150 ribu sebagai biaya pengganti biaya cetak, biaya paking dan transport penyebaran foto.

“Nah anehnya bukan mau meliput berita, tapi menawarkan foto Gubernur Jabar Pak Ridwan Kamil dan Wakilnya Pak Uu. Maka saya tolak karena penampilannya juga meragukan,” ujarnya.

Untuk itu, Agus meminta para penegak hukum bertindak karena banyaknya yang mengaku wartawan ke Desa membuat situasi kerja tidak tenang.

“Terus bukan yang mengatasnamakan wartawan saja, mengaku dari LSM pun banyak. Bahkan sempat ada yang mengatasnamakan kejaksaan berseragam lengkap yang ujung-ujungnya minta uang,” tuturnya. (Budi)

Baca Juga  Wapres Pastikan Kebijakan Menaikan Gaji Perangkat Desa tak Terkait Pilpres
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close