Wisata

Keren, Wisata Alam Ini Dikelola Dari Dana Desa

TASIKMALAYA – Potensi wisata di Kabupaten Tasikmalaya tak ada habisnya untuk dibicarakan, baik yang sudah dikelola atau bahkan masih belum terjamah dan membutuhkan ruang untuk penataan supaya bisa menjadi penghasilan tambahan bagi daerah. Dengan luas 2.712,52 km² ini Kabupaten Tasikmalaya mempunyai berbagai destinasi Wisata Alam yang wajib dikunjungi oleh para pelancong.

Salah satunya Wisata Alam Citiis Bawah yang terletak di Kampung Kedung Desa Padakembang Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya.

Wisata Alam Citiis bawah berada di sekitar 15 km dari pusat Kota Tasikmalaya. Untuk anda yang akan menuju lokasi ini cukup kerepotan karena akses jalan yang dilalui belum layak, karena masih dalam tahap pengelolaan. Namun rasa lelah anda akan terbayar dengan suguhan Air panas alami dan pemandangan yang menakjubkan.

Disana anda hanya dipungut biaya Rp. 10.000 rupiah saja untuk menikmati pemandian air panas dan spot untuk berfoto dengan pemandangan yang luar biasa.

Walau baru dibuka sekitar 9 bulan namun Wisata Alam Citiis bawah ini telah dilengkapi fasilitas ibadah mushola, dan yang lebih menarik ada dinding menguning yang diakibatkan lama teraliri oleh air panas sehingga membuatnya menarik untuk jadi spot foto.

Wisata yang dibangun dari dana desa ini dikelola sepenuhnya oleh Pemerintah Desa Padakembang yang juga melibatkan warga setempat dalam proses pengembangannya.

Kedepannya di wisata alam Citiis Bawah ini juga akan dibuatkan sauna khusus untuk pengunjung yang ingin memanfaatkan uap air panas yang mengalir dari Gunung Galunggung.

Semoga destinasi wisata alam Citiis Bawah ini bisa menjadi salah satu referensi wisata di hari libur anda.

(Budi)

Baca Juga  Wisata Bukit Kacapi di Cigalontang
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close