Politik

KH. Atam Rustam: NU dan PKB Akan Tetap Solid

TASIKMALAYA – Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH. Atam Rustam berharap PCNU dan DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya bisa tetap solid dalam segi apapun, hal tersebut disampaikannya disela-sela acara Istighosah dan Santunan Anak Yatim yang digelar DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (01/11/2019).

“PKB dan NU harus tetap solid, kami juga berharap kepada anggota DPRD Fraksi PKB jangan sesekali mau diadu domba dengan NU, PKB punya kepentingan, insya allah NU membantu dalam berbagai hal. kami yakin sampai kapanpun kita tetap solid” ujarnya.

Terkait Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Kyai Atam berharap PKB dapat mengusung calon pemimpin yang menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan mempunyai semangat membangun Kabupaten Tasikmalaya.

“Untuk pilkada ini dari NU berharap calon untuk memimpin daerah harus betul-betul mengutamakan kejujuran, dan ada keinginan untuk perubahan, yang penting ada ghiroh dan fikrohnya untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya dalam berbagai hal, termasuk mendorong Uhkuwah Islamiah di masyarakat” katanya menambahkan.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Asep Hernandi menegaskan bahwa PKB akan selalu menjaga soliditas dengan PCNU Kabupaten Tasikmalaya.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Ketua PCNU bahwa NU dan PKB akan selalu manjaga soliditas dalam segala hal, termasuk didalamnya adalah Pilkada Kabupaten Tasikmalaya” ujar Asep.

Ditanya terkait siapa yang akan diusung, asep menjawab masih menunggu juklak juknis penjaringan calon dari DPP PKB.

“Terkaitan dengan siapa, itu kan ada mekanisme formal di DPC PKB untuk penjaringan dan lain sebagainya, kita masih menunggu juklak juknis dari DPP PKB terkait mekanisme dan tahapannya, kita akan lakukan mekanisme internal sesuai juklak juknis tersebut, termasuk melakukan penjaringan baik internal maupun eksternal, dan nanti dipastikannya dalam mukercab PKB pada akhir tahun ini” terang Asep.

Baca Juga  Presiden Pastikan Program Sertifikasi Lahan di Indonesia Akan Diteruskan

Senada dengan Asep, Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya H. Haris Sanjaya mengatakan bahwa pihaknya akan melangkah menjaring figure di Kabupaten Tasikmalaya atas restu dari PCNU Kabupaten Tasikmalaya.

“Itu sebagai wujud bahwa kita tidak hanya penilaian mekanisme formal, tapi spirit figure yang akan diusung, tetap kita akan konsultasikan, meminta arahan, pada akhirnya arahan para kiai dan para ulama di PCNU itu lah yang akan menjadi pegangan Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tasikmalaya” terang Haris.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terbuka membangun komunikasi koalisi untuk Pilkada 2020 mendatang.

“Realistis bahwa PKB tidak mendapatkan 20% kursi, maka wajib hukumnya untuk melakukan penjajakan koalisi silaturahmi informal” pungkasnya.

Penulis: Budi

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close