Peristiwa

KNPI Kab. Tasik Adakan Gerakan Pencegahan Penyebaran Covid-19

TASIKMALAYA, – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tasikmalaya melakukan bakti sosial dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 pada Rabu, (15/04/2020).

Gerakan sosial ini berupa pemberian bantuan APD dan masker kepada RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, pembagian 1500 masker dan hand sanitizer di 8 titik di kecamatan Singaparna, dan penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan di kabupaten Tasikmalaya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengatakan bahwa pencegahan penyebaran virus Corona ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah melainkan tanggungjawab seluruh steak holder.

“Penanggulangan Pandemi Covid-19 sebenarnya bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan tanggungjawab seluruh steak holder yang ada di kabupaten Tasikmalaya, termasuk DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya” ujarnya usai menyerahkan bantuan APD dan masker kepada RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya.

Ia juga mengatakan bahwa gerakan pencegahan penyebaran Covid-19 ini akan terus dilaksanakan terutama jika pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya mengikut sertakan peran pemuda dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita akan melihat situasi ke depannya, terutama jika pemerintah daerah mengikut sertakan DPD KNPI dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini” pungkasnya.

Baca Juga :  Akses Jalan Menuju Karangjaya Putus, 9 Rumah pun Longsor

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: