Ragam

KNPI Kab. Tasik Kerahkan Pemuda Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

TASIKMALAYA – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tasikmalaya melakukan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 pada Jumat (3/4/2020).

Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh Pengurus Kecamatan KNPI untuk membantu petugas medis atau pemerintah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah dan lingkungan warga di masing-masing kecamatan.

Selain itu pihaknya juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat agar masyarakat dapat menjaga diri dari penyebaran virus Corona.

“Kami bergerak bersama pemuda KNPI, untuk terlibat di semua kecamatan selain membagikan masker juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat karena kita punya Pemuda Tanggap Bencana (PETA) disetiap PK KNPI kecamatan,” ujarnya.

Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Asep Azwar menambahkan bahwa pihaknya mendapat arahan dari DPD KNPI Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat untuk melakukan gerakan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami DPD dan PK KNPI di Kabupaten Tasik, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker bersama Muspika setempat,” tutur dia.

Dalam merealisasikannya para anggota KNPI ini membuat cairan disinfektan sendiri, serta melakukan penggalangan dana untuk membeli masker yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

“Untuk alat semprotnya ada dari bantuan DPD KNPI Jabar, DPD KNPI kabupaten termasuk, para pemuda KNPI yang meminjam alat penyemprot pertanian. Intinya kita semua bergerak sebagai rasa kemanusiaan kita dalam upaya pencegahan Covid-19 di kabupaten,” pungkasnya.

Baca Juga :  Budayawan Tasik Menyemut Di Pagelaran Musikalisasi Puisi WS Rendra

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: