Agenda

KNPI Kabupaten Tasikmalaya Akan Gelar Bakti Pemuda 2019 di Singaparna

TASIKMALAYA – Menjelang peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2019 Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tasikmalaya berencana menggelar acara Bakti Pemuda 2019.

Ketua Panitia Bakti Pemuda 2019 Haryadi Ahmad Satari mengatakan bahwa, kegiatan bakti pemuda 2019 akan digelar pada 27 Oktober di halaman taman Singaparna.

“Kita punya rencana agenda bakti pemuda 2019 di halaman taman Singaparna pada hari Minggu tanggal 27 oktober 2019” ujarnya saat ditemui di kantor DPD KNPI Jl. Pemuda No 1 Tasikmalaya.

Dalam kegiatan bakti pemuda tersebut terdapat berbagai kegiatan dari mulai jalan sehat hingga bakti sosial.

“Rangkaian kegiatannya yaitu pagi ada jalan sehat sambil bareng – bareng pungut sampah, tujuannya untuk mengembalikan citra ibu kota sebagai tempat yang layak dan bersih, lalu di siang hari ada donor darah dan cek kesehatan gratis, kemudian ada mobil keliling untuk melayani kebutuhan kartu identitas penduduk”

Tidak hanya itu, menurutnya kegiatan akan dilanjutkan malam hari dengan agenda santunan anak yatim dan Refleksi Pemuda

“Berlanjut di malam hari, ada kegiatan santunan untuk anak yatim dan kegiatan diskusi refleksi pemuda,
semoga berjalan lancar dan sukses, karena kami ingin berbakti untuk Negeri”

Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengatakan bahwa pihaknya menjadikan momen sumpah pemuda 2019 ini sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa pemuda mempunyai kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Kita memiliki kewajiban untuk menjaga identitas pemuda sebagai manusia intelelek dan sehat jiwa raga. Momen sumpah pemuda ke 91 adalah ajang untuk unjuk gigi bahwa pemuda mempunyai kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat”

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga :  Di Konfercab PMII, Wakil Wali Kota Tasik Ingin Memberi Rasa Nyaman

“Kita mengajak kepada semua pemuda di kabupaten Tasikmalaya untuk mau turun tangan, peduli sesama manusia dan peduli lingkungan” pungkasnya.

Penulis: Budi

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: