Wisata

Kolam Renang Zaman Kolonial Belanda yang Masih Eksis Sampai Sekarang

MediaDesa.idTASIKMALAYA. Tempat wisata Mangkubumi yang dulu dikenal dengan kolam renang mangkubumi sudah sangat lama keberadaannya di Tasikmalaya. Mengulas sedikit sejarah, kolam ini di bangun oleh dr. Ekon sekitar tahun 80-an. Dan merupakan kolam renang kedua pembangunannya setelah kolam renang Gunung Singa yang dibangun oleh Belanda untuk penampungan air di Tasikmalaya.

Saat musim liburan seperti sekarang, tempat ini penuh sesak oleh pengunjung baik dari Tasikmalaya maupun dari luar Tasikmalaya.
Ketika dikunjungi ternyata ada perbedaan dengan dahulut, sekarang tertata lebih rapih dan bersih. Pengunjung yang datang ke wisata ini tidak semuanya berenang, walaupun mayoritas demikian, tidak sedikit pasangan kaula muda hanya sekedar menikmati suasana di sini dengan bercengkrama sabil menikmati jajanan.

Tiket masuk ke wisata ini cukup terjangkau, cukup merogoh kocek 15 ribu rupiah anda bisa berenang dan menikmati udara segar hutan kecil yang ada di atas kolam. Selain itu juga tersedia beberapa wahana permainan bagi anak-anak seperti mandi bola, ayunan dan tangkap ikan.
Lalu, disinipun tersedia penginapan dengan tarif cukup ekonomis, berkisar 200rebu sampai 400rebu yang dilengkapi dengan ruang pertemuan. Dalam momen tertentu pihak management menyediakan hiburan musik dangdut yang cukup menghibur bagi para pengunjung. (Andi Ibnu Hadi)

Baca Juga  Tempat Wisata Di Banjar Terancam Gulung Tikar
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close