Peristiwa

Komunitas Motor Bersihkan Coretan May Day di Tugu Obor Ciamis

CIAMIS- Sejumlah Komunitas sepeda motor di Ciamis membersihakn Coretan ‘May Day Is Come’ dan ‘Nalarmu Merah’ yang terpampang pada tembok di bawah Patung Si Obor. Coretan itu dilakukan oleh orang yang tak bertanggungjawab memanfaatkan peringat hari buruh. Tampak terlihat cat semprot warna putih dan emas itu di tembok patung Si Obor.

“Kami sengaja Tempat itu tempat biasa kami nongkrong, saat lihat ada coretan itu kami sangat prihatin dan langsung berinisiatif membersihkannya,” ujar Nurholis Alfatih alias Ibro, Ketua Komunitas Baraya Ninjas yang merupakan komunitas sepeda motor, Kamis (2/4/2019).
Baca juga: Aksi Vandalisme ‘May Day is Come’ Kotori Tugu Atlet di Ciamis

Nurholis mengaku menerjunkan sedikitnya 15 anggotanya untuk membersihkan coretan itu. Menggunakan alat sederhana berupa lap dan tinner. Hanya membutuhkan waktu 1 jam, tembok tugu atlet itu kembali bersih.

“Kalau bukan oleh kita, siapa lagi. Apalagi tugu atlet ini tempat biasa kami nongkrong. Pelakunya kita tidak tahu, karena malam sebelum coretan ini muncul, kami nongkrong hanya sampai pukul 23.00 WIB. Mungkin ini dibuat pada dini hari,” jelasnya.

Ibro berharap supaya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang sering melakukan aksi vandalisme supaya sadar. Karena vandalisme hanya akan membuat suasana perkotaan terkesan kumuh.

“Kalau mau coret coret atau melukis sebaiknya di tempatnya, jangan di tempat umum seperti ini. Semoga orang itu bisa sadar,” pungkasnya. (dab)

Baca Juga :  Pernyataan Sikap LBH Ansor Kab Tasikmalaya dan DPC Peradi Tasikmalaya Terkait OTT di UPTD Kec Salawu

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: