Peristiwa

Komunitas Payungi Tasik Adakan Gerakan Pembagian 1000 Masker

TASIKMALAYA, – Komunitas Payungi Tasik menggelar Gerakan 1000 masker kain di sekitar alun-alun dan pasar Manonjaya pada Rabu, (15/04/2020).

Sylvia faridatulhuda, salah satu inisiator Payungi Tasik mengatakan bahwa target sasaran dalam pembagian masker ini adalah pedagang dan masyarakat kecil yang terdampak.

“Adapaun, titik lokasi pembagian masker yang sudah dilakukan adalah sekitar 100 pcs masker telah di bagikan di sekitar alun-alun dan pasar manonjaya pada rabu, 15 april 2020 dan sekitar 110 pcs masker telah di bagikan di wilayah cineam pada minggu, 19 april 2020” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pergerakan ini di dasari oleh kepedulian dan keresahan pemuda akan keadaan mayarakat yang masih belum memahami betapa cepatnya penyebaran Covid-19 ini.

“Hari ini masih banyak masyarakat yang berkerumun dan tidak memakai masker saat beraktivitas di tengah pandemi merupakan potensi besar akan cepatnya penyebaran karena setiap dari kita pasti berpotensi tertular atau menularkan” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa gerakan pembagian masker ini akan dilakukan Komunitas Payungi Tasik ke tiap desa di wilayah Manonjaya yang berpotensi penyebaranya tinggi.

“Kami juga akan konsultasi dan kolaborasi dengan kepala desa untuk melakukan pembagian masker serta sosialsiasi prihal Covid-19” pungkasnya.

Baca Juga :  Caleg PKS Diperlakukan Tak Adil, AMS Tuntut Bawaslu Ciamis Mundur

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: