Kampus

KOPRI STAINU Gelar Sekolah Islam Gender

TASIKMALAYA – KORPS PMII Putri (KOPRI) STAINU menyelenggarakan Sekolah Islam dan Gender (SIG) di kantor Lakpesdam PC NU Kota Tasikmalaya pada 01-03 November 2019.

Kegiatan dengan tema Memperkuat Intelektual Dan Ideologi Kader Demi Terciptanya Adil Gender ini dihadiri Pengurus KOPRI PKC JABAR, Ketua PC. PMII Kota Tasikmalaya, Ketua KOPRI, dan seluruh Ketua dan Pengurus Komisariat Se-Kota Tasikmalaya.

Ketua kaderisasi KOPRI PK PMII STAINU Sarah Kurniasari mengatakan bahwa output dari terlaksananya SIG ini adalah untuk mencetak bibit-bibit unggul dan menjadi investasi berharga bagi komisariat masing-masing.

“KOPRI sebagai laboratorium pendidikan dan transformasi pengetahuan tentang isu-isu perempuan baik untuk kampus dan masyarakat khususnya di Kota Tasikmalaya” ujar Sarah.

Menurutnya budaya yang merendahkan martabat kemanusiaan kaum perempuan harus dilawan secara terorganisir dan terus menerus.

“Maka dari itu, kita harus komitmen untuk memberikan Pengawasan dan Advokasi (non legitasi dan ligitasi) terhadap isu-isu keperempuanan dengan cara bekerjasama dan bermitra dengan seluruh elemen, institusi, aktivis, komunitas yang konsen dalam hal itu” ujarnya menambahkan.

Ketua PK PMII STAINU Ruhiat berharap di masa yang akan datang KOPRI mampu mengupayakan perubahan.

“Kopri itu bukan hanya melahirkan gagasan atau memikirkan persoalan, melainkan mengupayakan perubahan. Bukan sekedar urun angan, tapi turun Tangan” ujar Ruhiat.

Tia Nurhaz selaku panitia pelaksana mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dorongan komisariat Se-Kota Tasikmalaya yang telah mendelegasikan kadernya untuk mengikuti SIG ini.

“Dengan penuh rasa bangga, Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, peserta yang partisipatif, dengan metode diskusi dan para narasumber yang dalam pemaparannya sangat renyah, sehingga diskusi 2 arah pun dapat terbangun” ujar Tia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Eki Sirojul Baehaqi, SH. MH, Ajat Sudrajat, S. Kom, Adang Nurdin, Heni Hendini, Aceng Mubarok, Ibu Isti’anah dan Sisca Sukmawati.

Baca Juga  Hidupkan Budaya Literasi Kampus, KOPI Buka Lapak Buku

(Budi)

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close