Politik

KPU Kabupaten Subang Dinyatakan Bersalah Oleh Bawaslu Jawa Barat

BANDUNG – Bawaslu Jabar memutuskan KPU Kabupaten Subang terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran administratif Pemilu.

“Menyatakan KPU Kabupaten Subang terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran administratif Pemilu; Memberikan peringatan tertulis kepada KPU Kabupaten Subang; dan Memerintahkan kepada KPU Kabupaten Subang untuk melakukan perbaikan administrasi,” tulis Bawaslu Jabar dalam akun instagram.

Keputusan itu diambil pada Sidang Penanganan Pelanggaran Administratif Pemilu 2019 dengan acara cepat di Kantor Bawaslu Jawa Barat Jl. Turangga No.25, Lengkong, Kota Bandung.

loading...

Kasus dengan nomor register 01/LP/PL/PROV/13.00/V/2019 itu dilaporkan Caleg DPRD Kabupaten Subang Dapil 7 dari partai PKB, Syukron Ma’mun,

Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman mengatakan tidak ada pelanggaran seperti yang dituduhkan yakni penggelembungan suara. Dia menyebutkan, yang ada salah penulisan saja, dan sudah diclearkan.

“Tidak ada penggelembungan suara, hanya salah penulisan saja” kata Suryaman kepada melalui pesan singkat, Senin (13/5/2019).

Suryaman belum menjelaskan secara terperinci mengenai pelanggaran apa yang telah dilakukan oleh KPU Subang sehingga terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran administratif Pemilu.

Penulis : Budi
Editor : Mesa
Sumber : Kompas

Baca Juga  Hasil Penghitungan Sementara KPU RI Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: