Peristiwa

Lagi Anggota KPPS Meninggal Dunia di Kab Tasikmalaya, Total Jadi 7 Orang

TASIKMALAYA-Syifa Syarifah 23 tahun anggota KPPS TPS 10 Desa Sinagar Kecamatan kec Sukaratu Kab Tasikmalaya meninggal Jumat 3 Mei 2019. Sebelumnya Syifa dirawat di SMC kemudian dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung. Syifa sakit sepulang dari TPS. Dengan demikian Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia bertambah jadi tujuh orang orang.

Informasi yang diperoleh media desa menyebutkan, Syifa sakit akibat kelelahan setelah bertugas. Badannya demam tapi pihak keluarga tidak langung membawa ke dokter baru pada 29 April 2019 kondisi Syifa menurun dan dirawart di rumah sakit SMC Singaprna. Dokter SMC lalu merujuk ke ke RS Hasan Sadikin Bandung namun nyawanya tak bisa diselamatkan korban meninggal dunia dalam perjalanan.

Sebelumnya dilaporkan dua petugas meninggal karena kelelahan dan menderita sakit. “Ya totalnya ada 7 sampai hari ini,” kata Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya, Fahrudin di Tasikmalaya, Sabtu (20/4/2019), seperti dikutip Antara.

Menurut dia, para nggota KPPS di Tasikmalaya meninggal akibat Kelelahan di TPS. Sebelumnya ketiga petugas KPPS itu, terdiri dari dua orang yang sebelumnya dilaporkan yakni Supriyanto sebagai Ketua KPPS 11 Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, dan Ketua KPPS 2 Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, Selanjutnya Ketua KPPS 5 Desa Pedangkamulyan, Kecamatan Bojonggambir bernama Riyad tiba-tiba pingsan setelah selesai penghitungan suara, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Dr Sukarjo, Tasikmalaya.

Almarhum pingsan, dibawa ke dokter terdekat, kemudian dirujuk ke RSU dr Sukarjo Tasikmalaya, hari ini (Sabtu) sekitar jam 12 meninggal dunia di RSU,” jelasnya. Ia menyampaikan, untuk dua orang yang meninggal dunia sudah diberikan santunan kepada keluarganya sebagai bentuk turut berduka cita. (dab)

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Tanggapi Pemberitaan Miring HIV/AIDS

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: