Hukum

LBH Ansor Rekrut Relawan Desa

TASIKMALAYA (MD),- Tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MoU) dengan 12 Desa yang disaksikan langsung perwakilan KPK RI beberapa waktu lalu, LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya akan merekrut empat orang relawan desa.

Relawan tersebut akan ditempatkan di bidang perdata, hukum administrasi negara, hak atas kekayaan intelektual dan hukum perundang-undangan.

“Relawan ini akan dilatih dan dididik untuk mahir menyelesaikan administrasi desa dan penyelesaian sengketa di desa,” kata Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep A Rofiek, Kamis (20/9/2018).

Menurut Asep, hasil penelitian LBH Ansor bahwa 90 persen perencanaan pembangunan desa bertentangan dengan Undang-Undang Desa. Untuk itu, diperlukan relawan yang paham hukum sehingga benar dari sisi manjerial maupun teknis perencanaan.

loading...

Asep pun memprioritaskan para mahasiswa dan sarjana ilmu hukum yang direkrut karena inti dari MoU tadi bagaimana membangun kesadaran hukum masyarakat desa.

“Jadi bukan itu saja, sosialisasi dan layanan bantuan hukum pun harus menguasai. Maka yang diutamakan punya latar pendidikan hukum,” ujarnya. (Mesa)

Baca Juga  Romy Ditangkap KPK, PPP Ciamis Prihatin, PPP Kab Tasik Bingung
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close