Pemerintahan

LBH Ansor Tunggu Jawaban Surat Permohonan Data Realisasi Penanganan Covid

TASIKMALAYA,- LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya telah melayangkan surat Permohonan Permintaan Data/Dokumen realisasi anggaran penanganan covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya yang ditujukan kepada Bupati dan SKPD terkait pada hari Kamis 18 Juni 2020 yang lalu.

Namun sayangnya sampai pada hari Senin 22 Juni 2020 surat bernomor 06/S-PA/LBH Ansor/VI/2020 ini belum mendapat tanggapan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Ditemui di kantor LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya Ruko blok Singaparna nomor 24 Cipakat Singaparna, Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Abdul Rofik, SH menyebutkan bahwa surat yang dilayangkannya berisikan tentang permohonan 3 berkas, diantaranya:

  1. Peraturan Bupati Tasikmalaya No. 30 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Bupati No 157 Tahun 2019 Tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2020 (lengkap dengan lampirannya).

  2. Peraturan Bupati Tasikmalaya No. 40 Tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Bupati No. 157 Tahun 2019 Tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2020 (lengap dengan lampirannya); dan

  3. Data Rincian Realisasi Pencairan BTT Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya beserta Data Rincian Rencana Kebutuhan Belanja (RKB).

“Berdasarkan Undang-undang No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Apabila permohonan dokumen/data dalam waktu yang di tentukan dalam UU diatas sebagaimana yang kami ajukan tidak di penuhi oleh Bupati dan SKPD terkait maka dalam waktu dekat langkah kami selanjutnya akan melaporkan Bupati Tasikmalaya dan SKPD terkait ke Komisi Informasi Publik dan mengkaji langkah-langkah hukum lainnya apabila di pandang perlu” ujarnya Senin, (22/06/2020).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Mochammad Zen belum bisa dikonfirmasi mengenai hal tersebut.

Baca Juga :  Wabup Tgk Amran lantik Direktur Rumah Sakit Yudin Awai Aceh Selatan

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: