Ragam

LDK Karang Taruna Unit 003 Sambonggirang, Wujudkan Pemuda Peduli Lingkungan

TASIKMALAYA – Latihan Dasar Kepemimpinan Karangtaruna unit 003 Sambonggirang Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi pada Minggu (13/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas Mangkubumi, Ketua RW, Ketua DKM dan tokoh-tokoh masyarakat di Sambonggirang.

Ketua Karangtaruna Sambonggirang Robi Gifari mengatakan kegiatan ini merupakan proses kaderisasi terhadap pemuda guna membentuk generasi cerdas dan berakhlak untuk membangun kampung Sambonggirang.

“Peserta Kegiatan LDK berjumlah sekitar 40 orang yang merupakan pemuda-pemudi Sambonggirang RW 003 Kelurahan Mangkubumi” ujar Robi.

Ia juga mengatakan tempat kegiatan ini memanfaatkan Sawah yang Kering

“Kegiatan ini berlangsung selama satu malam. Adapun biaya pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari Swadaya Karangtaruna” terangnya menambahkan.

Menurutnya kegiatan ini tidak hanya sebagai media silaturahmi tapi juga menjadi sarana belajar bagi pemuda.

“Kegiatan ini memuat beberapa materi yang penting bagi pemuda seperti materi keagamaan, materi bela negara, materi tentang dampak narkoba dan kenalan remaja” ujarnya.

Ketua RW 003 Sambonggirang Zenal Mutakin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian pengurus karang taruna berkat partisipasinya dalam menangani pembinaan pemuda di Sambonggirang.

“Harapan kami bahwa kegiatan-kegiatan kepemudaan seperti ini dapat menjadi pelopor pembangunan. Pembangunan yang dimaksud tidak hanya pembangunan fisik tapi juga pembangunan mental terutama dalam menangkal kenakalan remaja” pungkasnya.

Baca Juga :  Budayawan Tasik Menyemut Di Pagelaran Musikalisasi Puisi WS Rendra

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: