Ragam

LPP PCNU Kabupaten Tasikmalaya Tanam Seribu Pohon di Buniasih

TASIKMALAYA – Lembaga Pengembangan Pertanian Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LPP PCNU) Kabupaten Tasikmalaya menggelar penanaman seribu pohon di kampung Nagreg Desa Buniasih Kecamatan Kadipaten pada Minggu (8/03/2020).

Acara yang bertema ‘Wariskan Mata Air Jangan Air Mata’ ini dihadiri oleh
Wakapolres Kabupaten Tasikmalaya, Kapolsek Kadipaten, Kapolsek Ciawi, Danramil Ciawi, Komunitas Pencinta Lingkungan, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Tasikmalaya Pengurus PCNU Kabupaten Tasikmalaya serta Badan Otonom Nahdlatul Ulama lainnya.

Ketua LPP PCNU Kabupaten Tasikmalaya Asep Sufian Sa’roni mengatakan bahwa banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia merupakan buah dari perbuatan masyarakat yang tidak bisa menjaga alam semesta.

Ia mengutip firman Allah SWT dalam Al-Qur’an surah Ar rum ayat 41, yang artinya : Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).

“Kita yang senantiasa bergantung pada alam, harus menjaga dan merawat alam ini agar kita terhindar dari musibah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat agar senantiasa mencintai alam.

“Karena mencintai alam dengan cara menanam pohon seperti ini merupakan bagian dari perintah Nabi Muhammad SAW, oleh karenanya mari kita jaga alam yang kita cintai ini karena mencintai, menjaga dan merawat alam adalah ibadah” pungkasnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Bogor Siap Lawan Radikalisme

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: