Kampus

Mahasiswa STITNU Al-Farabi Isi Waktu Ngabuburit dengan Kajian Sufisme

PANGANDARAN – Acara ngabuburit yang dilaksanakan oleh STITNU Al Farabi Pangandaran ini sedikit berbeda dengan yang lainnya, untuk mengisi waktu ngabuburit mahasiswanya STITNU AL FARABI Pangandaran adakan kegiatan kajian sufisme mahasiswa.

Kegiatan yang bertema Membangun Generasi Intelektual Berbasis Spiritualitas dan Nasionalisme Untuk Menangkal Faham Radikalisme Dikalangan Mahasiswa ini dilaksanakan di Aula Kampus STITNU Al Farabi Pangandaran pada Sabtu (18/5/2019) serta dihadiri oleh puluhan Mahasiswa, Dosen dan hadir pula Pimpinan STITNU Al Farabi serta Ketua Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Babakan Jamanis.

Acara ini digagas oleh K. DR. Dasep S Ubaidillah, M.Pd.I, Pembantu Ketua (PK) 1 bidang akademik ini diisi dengan berbagai Materi diantaranya: Akhlak Tasawuf oleh Ky. Yayat Hidayat, S.Pd.I, M.Pd.I, Kethoriqohan diisi oleh KH. Harun Aziz ( Mudir JATMAN Kab. Pangandaran), Orientasi MATAN dan Thariqoh Mu’tabarah oleh K.DR. Dasep S Ubaidillah, M.Pd.I (Ketum Matan Kab. Pangandaran.), serta materi Islam dan Ke Indonesiaan oleh KH. R. Hilal Faridz T, S.Pd, MM (Direktur aswaja center kab. Pangandaran) serta diakhiri dengan buka bersama.

loading...

Dasep S Ubaidillah Penggagas Kajian Sufisme Mahasiswa memyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan ini merupakan bagian daripada pemberian materi tambahan bagi Mahasiswa.

“Kajian sufisme bagi Mahasiswa STITNU diadakan dalam rangka memberikan pengetahuan tentang ilmu tasawuf kepada mahasiswa” ujarnya

Presiden Mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran Yusup Sidik mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kaum mahasiswa, karna pemenuhan intelektual saja tidak cukup bagi mahasiswa apalagi yang berada di kampus islam, menurutnya batiniah mahasiswa pun harus terpenuhi dengan keilmuan yang akan membawa rasa lebih dekat dengan sang pencipta.

“Harapan saya dengan diadakannya acara ini bisa memotivasi mahasiswa untuk selalu istiqomah dalam mendekatkan diri pada sang pencipta bukan cuma hanya dibulan Ramadhan saja tetapi juga di bulan yang lainnya”pungkasnya

Baca Juga  " NGOPI" Ala KKN STAI

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Loading...

Ada komentar

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: