Ragam

Mahasiswa Tasik dan Bandung Bantu Korban Longsor di Sodonghilir

TASIKMALAYA – Aliansi Mahasiswa Sodonghilir bersama dengan Armalaya (organisasi mahasiswa Tasikmalaya di Bandung) salurkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor di Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya Jawa barat.

Sebelumnya, telah terjadi longsor tepatnya di Kp. Sileungsing RT 029 RW 012 Desa Cukangjayaguna Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, pada hari Minggu tanggal 5 April 2020 sekitar pukul 18.15 wib, akibatnya satu rumah rata tertimpa tanah dan dua orang meninggal dunia.

Aksi nyata para mahasiswa yang bekerjasama dengan Kominfo Kabupaten Tasikmalaya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana.

” Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan konsistensi dalam memegang teguh nilai-nilai kemanusiaan, untuk membantu mereka yang sedang tertimpa musibah bencana dengan harapan mampu membantu meringankan beban sesama” tutur Muhamad Bary Allawi, ketua Armalaya. (9/5/2020)

Bantuan untuk korban bencana tersebut terkumpul dari para donatur diberikan secara langsung, pada hari Jum’at, 8 Mei 2020.

” Masyarakat juga ada yang memberikan bantuan secara langsung berupa sembako ” tambahnya.

Di lain tempat, Sekjen Aliansi Mahasiswa Sodonghilir Ulfah Hasanah mengatakan bantuan tersebut sengaja diberikan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

” Besar harapan mampu memberikan berkah yang melimpah baik kepada para donatur, organisasi pelaksana Galang dana serta para korban” jelas Ulfah.

Ulfah, yang juga ketua panitia Galang Dana tersebut mengajak semua pihak agar peduli lingkungan sekitar.

” Bencana yang terjadi ini juga mengingatkan kita untuk selalu menjaga alam serta peduli terhadap sesama manusia, dan tidak ada satupun peristiwa yang terjadi tanpa ada hikmah di dalamnya” kata Ulfah.

Pengumpulan dana ini, lanjut Ulfah, kami akhiri di bulan Ramadhan, dengan maksud mengharap berkah yang melimpah di bulan suci ini, serta bencana ini menjadi teguran dan juga peringatan bagi semua kita selaku manusia agar senantiasa selalu menjaga alam dan melestarikannya.

Baca Juga :  Viral! Pemuda di Sidrap Sulawesi Selatan Taruhan Pilpres Pake Tanah 1 Ha

(Mesa)

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: