Pendidikan

Mahasiwa dan Dosen Tuntut Pemberhentian Ketua STAINU

TASIKMALAYA – Puluhan mahasiswa STAINU (Sekolah Tinggi Agama Islam NU) Tasikmalaya berbondong-bondong mendatangi PCNU Kota Tasikmalaya, maksud mereka adalah menagih jawaban petisi yang telah mereka sampaikan pada tanggal 15 April 2020 lalu terkait pemberhentian Ketua STAINU.

Menurut perwakilan mahasiswa, M Husni Mubarok, ia katakan bahwa hingga kini Ketua PCNU Kota Tasikmalaya menghindar dari janji yang beliau ucapkan minggu lalu.

” Kami tentu kecewa karena ketua PCNU tidak hadir, namun kami hargai PCNU sudah mengutus perwakilannya, dan yang kita harapkan adalah keputusan pemberhentian Ketua STAINU, namun yang terjadi hanyalah menunda-nunda tanpa waktu yg pasti” terang Husni, (23/04/2020).

Kedatangan 50 mahasiswa bersama dosen tersebut disambut oleh perwakilan PCNU yaitu oleh Rois Syuriah, K.H Abun Bunyamin. Pihak PCNU meminta upaya hasil keputusan ditangguhkan dalam waktu yang tidak dItentukan.

Disaat yang sama Ketua STAINU Tasikmalaya pun tidak hadir dalam rapat untuk mendengar aspirasi atau untuk memberikan klarifikasi.

” Kami menganggap bahwa Ketua STAINU Tasikmalaya tidak memiliki i’tikad baik, dan semakin menegaskan bahwa ia merupakan pimpinan yang bermasalah, tidak bijak, arogan dan tidak legowo. Nyatanya tidak ada satu poin pun dalam tuntutan kami yang dapat dibantah, bukannya menjawab justru menghindar disaat ada masalah.” ujar Husni.

Lalu salah satu perwakilan dosen, M. Hasan Asy’ari, S.H.I, M.H mengatakan bahwa menurutnya Ketua STAINU tidak melaksanakan aturan-aturan yang ada.

” Ketua tidak mau menandatangani peraturan-peraturan terkait hak dan kewajiban dosen, penilainan kinerja untuk dosen, pegawai dan unit-unit kerja di STAINU, tidak ada raker dan RKAKL, bahkan survei-survei untuk tiap program juga tidak ada” kata Hasan.

Atas kejadian itu, para mahasiswa menganggap bahwa Ketua STAINU Tasikmalaya dalam memimpin Perguruan Tinggi gagal.

Baca Juga :  Ranperda Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Tak Akomodir Kepentingan Guru Honorer

” Dalam hal ini kami menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua STAINU Tasikmalaya dan tuntutan diberhentikan dari jabatannya itu sudah menjadi final” tutupnya.

(Mesa)

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: