Peristiwa

Maling Kotak Amal, Dipergoki Imam Masjid Lalu Kabur ke Rumah Janda

CIAMIS- Warga Banjarsari Ciamis ini terbilang nekat, betapa tidak sore hari menjelang adzan Asyar malah mencuri kotak amal di masjid Al Islah di Dusun Pereng, Kelurahan Benteng. Aksinya itu dipergoki imam masjid yang hendak salat, dan nyaris dihajar massa, Selasa (12/3/2019).

Informasi yang dihimpun mediadesa.id menyebutkan, sore itu masjid AlIslah tampak sepi, namun 10 menit lagi menjelang ashar. Jajah imam masjid tersebut biasa datang lebih awal. Saat akan masuk ke masjid betapa kagetnya melihat ada seorang pria yang sedang berusaha mencongkel kotak amal masjdi. Karena aksinya dipergoki, A kaget dan kabur. Imam masjid pun spontan bertyerial maling. Teriakan maling itu didengar warga, dan warga pun berhamburan mencari pelaku.

Sialnya si maling itu malah sembunyi ke rumah janda bernama Tati, Tati awalnya tidak menyadari jika maling yang berusaha mencuri kotak amal warga itu masuk ke dalam rumahnya. Namun, Tati merasa curiga saat mendapati plafon kamar mandi rumahnya rusak. Saat Tati mengeceknya, warga berdatangan dan memberitahu Tati, ada maling yang kabur dan bersembunyi di rumahnya.

loading...

warga pun mengepung dan berhasil membekunya. Maka, aksi main hakim sendiri tak bisa dielakan lagi, Si maling sialan itu akhirnya babak belur.

“Bodoh banget malingnya dia kan bawa motor tapi kabur ngak pake motor ya ketangkap,” kata Didi, warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut.
“Ada yang naik ke atap rumah, tapi maling nggak ketemu juga,” terang Didi.

Beruntung, Polisi dari Polsek Ciamis segera datang untuk mengamankan pelaku hingga tak sampai babak belur. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Ciamis. Motor pelaku juga ikut diangkut ke Mapolsek Ciamis.

dab

Baca Juga  Penyebar Video Hoax Polisi Buka Paksa Kotak Suara di Tasik Ditangkap
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close