Peristiwa

Masjidnya Hampir Disegel, Ahmadiyah Singaparna Bagi-bagi Ribuan Masker Gratis

TASIKMALAYA – Jamaah Ahmadiyah Singaparna bersama PMII dan Aliansi Masyarakat Sipil & Organisasi Bantuan Hukum Tasikmalaya mengadakan bagi-bagi masker gratis di Jalan Raya Timur, Kudang, Cipakat, Singaparna, Tasikmalaya, Rabu (8/4/2020) siang.

Pembagian ribuan masker tersebut untuk mendukung anjuran pemerintah yang mewajibkan setiap warga yang keluar dari rumah menggunakan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Pembagian masker kali ini merupakan tahap pertama yang dilakukan, dan dibagikan di sejumlah jalan di Singaparna.

“Sekarang mencari masker sudah mulai susah, maka di situasi seperti ini rasa solidaritas antar sesama sangat diperlukan. Apalagi pemerintah sudah mewajibkan apabila keluar rumah harus pake masker,” kata Ketua DPD JAI Tasikmalaya, Nanang Ahmad Hidayat.

Disinggung terkait upaya penutupan paksa yang dilakukan pemerintah terhadap Masjid Al-Aqso yang dikelola oleh Jamaah Ahmadiyah, Nanang menyampaikan, di situasi seperti ini harusnya kita fokus untuk menangani virus corona.

“Disituasi seperti ini, sangat penting kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona, bukan malah menciptakan virus baru yang bisa menyulut kebencian di tengah masyarakat,” ujar Nanang

Sementara itu, Ketua PC PMII Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Multazam mengatakan, pembagian masker gratis ini merupakan ikhtiar kami bersama rekan-rekan yang lainnya untuk terlibat dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

“Untuk mencegah penyebaran covid-19 tidak mungkin hanya dilakukan oleh pemerintah saja, semua elemen masyarakat harus terlibat melakukan apa yang bisa dilakukan,” ujar Zamzam.

Zamzam mengingatkan, ditengah pandemi corona ini, kita jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, dan dia di rumah selama keadaan belum kondusif.

Baca Juga :  Pandemi Corona Bukan Momentum Kampanye Politik

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: