Peristiwa

Mayat Tergeletak di Tengah Jalan Dibiarkan

TASIKMALAYA – Warga di sekitar Pasar Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan sosok mayat yang tergeletak di tengah jalan dan dibiarkan oleh warga, sekitar pukul 09.39 WIB, 1 April 2020.

Warga sekitar dan pengunjung khawatir korban tersebut meninggal akibat virus corona yang sedang mewabah.

” Masih hidup, batuk-batuk, tidak ada warga yang mau menolong dan tidak boleh ada yang mendekati kata polisi, takut corona”, kata warga yang tak mau disebutkan identitasnya dalam sebuah video yang beredar di WA grup.

Rupanya video yang beredar di grup tersebut adalah peristiwa di Bandung, namun memang benar di dekat pasar Singaparna ada seorang bapak-bapak meninggal secara tiba-tiba, ia sempat mendapat pertolongan meski warga takut, khawatir korban tersebut corona.

” Mertua saya sempat menolong beliau, dan membimbing kalimat syahadat” kata seorang pengguna akun facebook di laman Media Desa.

Menurut informasi, korban tersebut bernama Adang, tinggal di Borolong, RT 02 / RW 15 Desa Cipakat Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Diketahui korban sedang mengantar seorang penumpang tiba-tiba pusing lalu meninggal di lokasi kejadian.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit SMC menggunakan mobil Ambulan Puskesmas Kecamatan Singaparna.

Menurut keterangan pemeriksaan dari pihak rumah sakit, korban punya riwayat penyakit jantung, bukan karena Covid-19, dan jenazah diurus sebagai mana mestinya.

(Mesa)

Baca Juga :  Menjelang Salat Jum'at Rumah Di Salawu Terbakar

Komentar

    1. Betul, bukan karena Covid-19. Di isi berita di atas, kami sudah jelaskan, ada keterangan dari rumah sakit. Beliau punya riwayat jantung. Terimakasih

  1. Dinamika pandemi covid-19, yang membuat masyarakat singaparna menjadi paranoid menolong korban.

    Posisikan bagaimana klo kita ada dilokasi?

    Semoga almarhum khusnul khotimah…Aamiin

  2. Langkah Bapak Polisi memang sudah tepat dan sesuai dengan SOP penanganan terhadap korban yang diduga suspect Covid-19 tim tenaga kesehatan yang sudah dilengkapi APD yang seharusnya melaksanakan pertolongan pertama.

  3. Itu yg diatas fotonya HOAX, kejadian eta mah di Bandung depan salah satu kedai Kopi di Jl Jakarta bkn di singaparna Tasikmalaya

  4. Anda salah posting gambar atau sengaja menyebar berita hoax tuhh.. antara gambar d ats dn yg dibawah gk sinkron.. gbr yg diatas bisa saja dri crop dri video kjdian d daerah lain yg tlh mnyebar sblmnya. Mudah2an masyrkt kab tasik tidak terpengaruh dgn berita yg 1 ini.

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: