DesaHukum

Menangkal Black Campaign, PPDI Kab. Tasikmalaya Adakan Kemah Bakti Desa Inklusi

MediaDesa.idTASIKMALAYA. Selasa 14 Agustus 2018 DPC Peradi Tasikmalaya, LBH Ansor Kab. Tasikmalaya, LKBH IAIC, PPDI kab. Tasikmalaya serta komunitas keagamaan mengadakan pertemuan di Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Tasikmalaya. Pertemuan ini dalam rangka menindaklanjuti rencana Kemah Bakti Desa Inklusi Se-Kabupaten Tasikmalaya.
Ketua DPC Peradi Tasikmalaya Andi Ibnu Hadi, S.H menjelaskan bahwa agenda ini bertujuan untuk mempererat rasa peraudaraan antara sesama anggota PPDI dan sesama para penggiat pembangunan desa, organisasi profesi, serta berbagai organisasi masyarakat dan lembaga bantuan hukum.

“agenda kemah bakti peduli desa ini adalah sebagai ajang untuk mempererat rasa persaudaraan antara sesama anggota PPDI dan sesama para penggiat pembangunan desa yang saat ini terhimpun dalam Forum peduli PPDI yang terdiri dari berbagai organisasi masyarakat dan lembaga bantuan hukum serta organisasi profesi”

Beliau juga menjelaskan bahwa acara ini juga sebagai ajang untuk menangkal black campaign, ujaran kebencian dan berita bohong di media social mengingat hajat demokrasi yang sebentar lagi akan digelar.

“Hal ini sangat penting kami lakukan mengingat hajat demokrasi (pileg dan pilpres) sebentar lagi akan kita jalani, dimana situasi ini seringkali berpotensi terjadinya sikap kurang dewasa dalam berdemokrasi dengan cara kampanye hitam dan penyebaran berita bohong, bila ini dibiarkan tentu akan merusak kualitas kontestasi demokrasi”

Lebih dari itu beliau juga berharap acara ini dapat menjadi penguat dalam memperjuangkan hak-hak perangkat desa.

“Selain itu Forum peduli PPDI saat ini sedang memperjuangkan 10 tuntutan terhadap pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya, maka kami harapkan kegiatan ini adalah sebagai ajang konsolidasi internal PPDI untuk membulatkan tekad dalam memperjuangkan 10 tuntutan tersebut”.

(Budi)

Baca Juga  Duh..! Kades Ini Kererlaluan, Uang Dana Desa Dibelikan Avanza
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close