Ragam

Meneladani Jejak KH. Ilyas Ruhiat Lewat Bedah Buku Ajengan Cipasung

TASIKMALAYA – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan ngabuburit meneladani KH. Ilyas Ruhiat melalui bedah buku Ajengan Cipasung yang digelar di Halaman Gedung PCNU Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis (30/5/2019).

Ketua PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya Husni Mubarok menuturkan, Kegiatan ini merupakan agenda buka bersama tahunan IPNU kabupaten Tasikmalaya.

“Pada tahun ini kita mulai dengan ngabuburit bersama Kang Iip D Yahya (Penulis Buku Ajengan Cipasung) dan Diwan Matsnawi (Cucu KH. Ilyas Ruhiat) sebagai upaya untuk meneladani Sosok Ajengan Cipasung” katanya.

Menurutnya Ajengan Cipasung (KH. Ilyas Ruhiat) ini merupakan sosok yang sangat luar biasa, beliau adalah seorang santri Pendiri IPNU Tasikmalaya dan menjadi Rais Amm PBNU pertama dari tatar Sunda,

Lebih lanjut ia menuturkan banyak hal yang harus diteladani dari sosok Ajengan Santun ini. Sebagai kader NU KH. Ilyas Ruhiat memulai kaderisasi secara berjenjang dari awal, walaupun ia anak kyai tetapi KH. Ilyas Ruhiat memulai karir dan mengenal lingkungan NU dari IPNU Tasikmalaya hingga sampai pada posisi puncak yaitu Rais Amm PBNU.

“Hal ini menunjukan bahwa kita harus berproses dari bawah dan ini menegaskan IPNU sebagai gerbang awal kaderisasi NU, selain itu, Kyai Ilyas juga sosok yang yang gemar membaca, telaten, santun” pungkasnya.

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Baca Juga  Satgas Citarum Kaji Social Punishment Bagi Pencemar Citarum
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close